Adipati mulai pencanangan vaksinasi di Waykanan

id lampung, waykanan, corona, covid lampung, adipati bupati, adipati vaksin, vaksin pertama, vaksin covid

Adipati mulai pencanangan vaksinasi di Waykanan

Bupati Kabupaten Waykanan Raden Adipati melakukan pencanangan vaksinasi COVID-19 di rumah sakit Zainal Abidin Pagar Alam (Antaralampung/Doc Pemkab Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melakukan pencanangan vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam Senin (1/2) sebagai dimulainya vaksinasi kepada tenaga medis yang ada.



“Kita mulai pencanangan vaksinasi ini, untuk orang pertama di Kabupaten Waykanan saya sudah menerima vaksiN, dan selaNjutnya Sekda Waykanan, Kapolres dan Kepala Dinas Kesehatan Waykanan,” kata Adipati, di Waykanan.



Menurutnya, bahwa vaksinasi merupakan upaya meningkatkan kesehatan masyarakat untuk melawan penyebaran virus COVID-19 yang setiap hari terus mengalami peningkatan yang signifikan.



Adipati menjelaskan, walaupun sudah dilakukan vaksinasi, harus tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yaitu 3M seperti mencuci tangan di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.



Setelah dilakukan vaksinasi, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, bila mengabaikan protokol kesehatan maka kemungkinan untuk terpapar bisa terjadi.



“Jadi walaupun sudah divaksin harus tetap melakukan protokol kesehatan, bukan berkeliling dengan dengan mengabaikan protokol kesehatan ini yang salah pengertian. Ini yang harus dipahami oleh masyarakat bahwa vaksinasi ini sebagai tameng tubuh agar tidak terpapar, tetapi yang utama adalah bagaimana diri kita menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata mantan Ketua DPRD Waykanan ini.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar