Suporter mengamuk, laga Marseille vs Rennes ditunda

id Marseille,Andre Villas-Boas,Liga Prancis

Suporter mengamuk, laga Marseille vs Rennes ditunda

Pengendara sepeda motor melihat ke spanduk yang dipasang oleh suporter Marseille di sekitar pusat latihan yang meminta presiden klub Jacques-Henry Eyraud mundur dari jabatannya akibat rentetan hasil buruk. (ANTARA/AFP/NICOLAS TUCAT)

Jakarta (ANTARA) - Laga lanjutan Liga Prancis yang mempertemukan Marseille dan Rennes pada pekan ke-22 harus ditunda akibat ulah suporter tuan rumah yang mengamuk dan menyerbu pusat latihan Marseille.

Dikutip dari Reuters yang melansir RMC Sport, dilaporkan ratusan suporter berupaya untuk menerobos pusat latihan Marseille beberapa jam sebelum laga dimulai.

Massa yang diperkirakan berjumlah 150 hingga 200 orang itu bahkan terlihat membakar pohon dengan suar yang dinyalakan di sepanjang jalan menuju lokasi latihan.

"Mengingat insiden yang terjadi sore ini di pusat pelatihan Olympique de Marseille, pertandingan Marseille vs Stade Rennais ditunda," kata otoritas Liga Prancis (LFP) dalam sebuah pernyataan dikutip dalam Reuters.

Kekesalan suporter itu berawal dari hasil buruk yang dialami Marseille pada musim ini. Mereka hancur lebur di Liga Champions dan menempati posisi ketujuh di kompetisi domestik. Marseille memiliki gap 14 poin dari pemuncak klasemen, Lyon.

Bahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka menelan tiga kekalahan beruntun, sekali menang, dan satu hasil imbang.

Dalam aksinya, suporter juga membawa spanduk yang menuntut presiden klub Jacques-Henri Eyraud untuk mundur dari posisinya karena dianggap tak bisa membawa Marseille meraih prestasi.