Kapolri Listyo Sigit silaturahmi ke PBNU

id Listyo Sigit Prabowo,Said Aqil Siradj,PBNU

Kapolri Listyo Sigit silaturahmi ke PBNU

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat acara Silaturahmi Kapolri ke PBNU di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (28/1/2021). (ANTARA/ HO-Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja pertama ke Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis, dalam rangka silaturahmi untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin antara Polri dan Nahdlatul Ulama.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolri diterima langsung oleh Ketum PBNU Said Aqil Siradj dan pimpinan PBNU lainnya.

"Hari ini kami selaku Kapolri baru yang kemarin baru dilantik mendapatkan kesempatan untuk menghadap ke beliau selaku pimpinan Ketum PBNU, dimana memang secara nonformal seperti beliau sampaikan, kami sudah cukup lama kenal. Kalau secara formil penting bagi kami untuk berkunjung ke salah satu ormas muslim paling besar, tentunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kami laksanakan ke depan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.



Kapolri mengatakan hubungan Polri dan PBNU sudah berjalan dengan baik selama ini. Pihaknya berharap dukungan PBNU sebagai salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia terhadap program-program yang akan dijalankan ke depannya.

"Meningkatkan hubungan sinergi umaro dan ulama di dalam melaksanakan program-program harkamtibmas karena memang ke depan Polri tidak mungkin bekerja tanpa dukungan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau memberikan dukungan penuh kepada Polri untuk bersama-sama melaksanakan seluruh program dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas kita," ujarnya.



Lebih lanjut, Sigit mengatakan sinergitas Polri dengan PBNU juga terjalin dari tingkat Polsek sampai tingkat Mabes Polri untuk memastikan seluruh program Polri bisa berjalan dengan baik dengan dukungan PBNU.

"Jadi terima kasih sekali lagi kepada PBNU Pusat. Dan kami diberikan akses sampai ke cabang untuk bisa bersinergi. Misal Kapolsek dengan pengurus NU cabang, kemudian Kapolres dengan NU di atasnya, kemudian Polda dan Kapolri bersinergi dengan PBNU pusat, pak Said Aqil. Itu yang akan kami pelihara dan kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat," tutur Sigit.

Dalam kunjungannya ini, Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.