Gubernur Lampung: Kartu petani berjaya penuhi kebutuhan petani

id kartu petani berjaya, gubernur lampung arinal, kpb, petani lampung

Gubernur Lampung: Kartu petani berjaya penuhi kebutuhan petani

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (ANTARA/HO)

KPB dapat digunakan untuk permodalan
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa Kartu Petani Berjaya (KPB) bertujuan untuk memenuhi kebutuhan petani dan usaha tani dalam segala hal. 

"KPB dapat digunakan untuk permodalan, sarana produksi pertanian, teknologi pertanian, asuransi usaha dan jiwa, penjadwalan tanaman, hingga produksi pasar hasil budi daya, pendampingan dan hilirisasi produk-produk pertanian di Lampung," kata Arinal dalam pertemuan secara virtual dengan petani Lampung, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, dengan KPB, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk dapat menjalankan pembangunan sektor pertanian dengan sebaik mungkin.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur juga berkesempatan berdialog dengan peserta pertemuan virtual, di antaranya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang menyatakan KPB memiliki dimensi yang luas dan Pemkab Lampung Barat sangat optimistis, jika didukung oleh pemerintah kabupaten/kota se-Lampung, akan menjadi program nasional.

Begitu juga dengan Bupati Lampung Utara yang menyatakan sudah bekerja sama dengan beberapa investor untuk meningkatkan ketahanan pangan dan hasil produksi pertanian di Lampung Utara.

Aspirasi juga disampaikan oleh seluruh desa melalui fitur chat atau pesan singkat pada aplikasi zoom yang kemudian akan dihimpun oleh Dinas PMD dan akan dijawab langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk dapat ditindaklanjuti.
Baca juga: Bupati Pringsewu ikuti dialog virtual sosialisasi KPB dengan Gubernur Lampung
Baca juga: Gubernur Lampung: Sektor pertanian mampu topang perekonomian di tengah COVID-19