Detasemen Gegana kawal vaksin COVID-19 mulai dari Pelabuhan Bakauheni

id detasemen gegana, polda lampung, satbrimibda, kawal vaksin covid

Detasemen Gegana kawal vaksin COVID-19 mulai dari Pelabuhan Bakauheni

Personel Detasemen Gegana Polda Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung yang tergabung dalam Satgas Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 di Provinsi Lampung, melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin COVID -19 dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Pengamanan dan pengawalan dipimpin Wadanden Gegana AKP Sugeng Sumanto guna memastikan vaksin yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke provinsi di wilayah Sumatera khususnya wilayah Provinsi Lampung benar-benar dalam keadaan aman.

"Kami memastikan pengamanan distribusi terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemi ini," kata Dansat Brimob Polda Lampung Kombes R. Kasero Menggolo, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan Brimob Lampung mendapat tugas mengamankan dan mengawal pendistribusian vaksin COVID -19 dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, sampai dengan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, pada Jumat (22/1) sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

Menurut dia, sesuai perintah pimpinan, Detasemen Gegana diberikan tugas untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan jalannya pendistribusian vaksin COVID-19 di wilayah Sumatera melalui jalur darat sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan mulai mendistribusikan vaksin COVID-19 secara bertahap ke- 34 provinsi pada Minggu (3/1).

Vaksin COVID-19 telah diterima dari perwakilan Satbrimob Polda Banten Ipda Dodi Rusmiyadi sebanyak 33.640 vial vaksin COVID-19 untuk Provinsi Lampung oleh Aries Avianto, Kepala UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes dan Qurota Aini, Kasi Obat Perbekes dan Makmin Dinkes Provinsi Lampung.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar