Pemkab Lampung Selatan hibahkan tanah kepada MAN 1 dan MTsN 1 Lamsel

id lampung, lampung selatan

Pemkab Lampung Selatan hibahkan tanah kepada MAN 1 dan MTsN 1 Lamsel

Penandatanganan hibah tanah yang dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto untuk Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lamsel dan Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Lamsel. (Antaralampung/HO/Pemkab Lampung Selatan)

anah itu saya kira lebih tepatnya untuk masyarakat Lampung Selatan

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyerahkan hibah barang milik daerah berupa tanah 12.600 meter per segi kepada Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lamsel dan tanah seluas 10.750 meter per segi untuk Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Lamsel.

Hibah aset pemerintah daerah tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Lamsel No: B/18/V.03/HK/2020 dan No. B/17/V.03/HK/2021 tanggal 4 Januari 2021 tentang Penetapan Hibah Barang Milik Pemkab Lamsel kepada MAN 1 Lamsel dan MTsN 1 Lamsel.

Berita acara serah terima hibah itu, ditandatangani langsung oleh Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto dengan Kepala MAN 1 Lamsel Ahmad Musopa, dan Kepala MTsN 1 Lamsel Yayuk Dwi Wahyuni, di ruang kerja Bupati Lamsel.

Turut hadir menyaksikan serah terima hibah aset pemkab tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Lamsel Ashari, Sekdakab Lamsel Thamrin, Asisten Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Supriyanto, Kadis Pendidikan Lamsel Thomas Amirico, dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berharap dengan diberikannya hibah tanah tersebut, proses belajar mengajar menjadi lebih baik dan putra/putri Lampung Selatan lebih berprestasi.

“Saya berharap kepada MAN dan MTsN Lamsel, supaya aset pemerintah yang telah dihibahkan ini dapat dipergunakan sebagai mestinya dengan baik, sehingga ke depan siswa/siswi Lampung Selatan lebih berprestasi lagi menjadi kebanggaan daerah kita Lampung Selatan,” katanya pula.

Pada pertemuan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan Ashari menyampaikan ucapan terima kasihnya atas hibah tanah yang diberikan.

“Tanah itu saya kira lebih tepatnya untuk masyarakat Lampung Selatan, oleh karena itu dengan rasa bangga, bahagia, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Pak Bupati. Mudah-mudahan niat baik dari semua unsur pemerintahan dapat menjadi amal jariah karena niat hati kita untuk agama,” ujarnya. 

Hibah barang tersebut berupa tanah seluas 12.600 meter per segi diberikan kepada MAN 1 Lamsel yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Jati Way Urang, Kalianda, dan tanah seluas 10.750 meter per segi yang diberikan kepada MTsN 1 Lamsel terletak di Jalan Soekarno-Hatta Desa Simpur Jaya, Kecamatan Kalianda Lamsel.
Baca juga: Pemkab Lampung Selatan hibahkan tanah ke BNN