KPU tetapkan Dawam-Azwar bupati dan wakil bupati Lampung Timur terpilih

id Kpu lampung timur, bupati Lampung Timur terpilih

KPU tetapkan Dawam-Azwar bupati dan wakil bupati Lampung Timur terpilih

Pasangan Calon Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo-Azwar Hadi memberikan keterangan pers di KPU Lampung Timur pada saat pendaftaran sebagai peserta Pilkada/Foto: Arsip Antara/Muklasin.

Besok, kami akan sampaikan melalui DPRD Lampung Timur, ujarnya
Lampung Timur (ANTARA) - KPU Lampung Timur menetapkan pasangan Dawam Raharjo dan Azwar Hadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur terpilih di kantor KPU setempat pada Kamis (21/1).

"Pasangan nomor urut 3 yang pada rekapitulasi suara memperoleh suara terbanyak, Kamis siang pukul 14.00 ditetapkan oleh KPU sebagai bupati dan wakil bupati terpilih," kata Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro lewat telponnya.

Wasiyat menjelaskan setelah ditetapkan, KPU punya waktu tiga hari menyampaikan hasil penetapan itu ke Gubernur Lampung supaya ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Timur.

Baca juga: Rekapitulasi suara tingkat kabupaten ditetapkan, pasangan Dawam-Azwar unggul

"Besok, kami akan sampaikan melalui DPRD Lampung Timur," ujarnya.

Sebelumnya, pada Pilkada Lampung Timur 9 Desember 2020, pasangan nomor urut 3 Dawam Raharjo-Azwar Hadi unggul dengan memperoleh 210.606 suara berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur 2020.

Pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Raden Benny Kisworo memperoleh  118.103 suara dan pasangan nomor urut 2 Zaiiful Bokhari-Sudibyo memperoleh 202.519 suara. 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar