Bupati Lampung Selatan gelar rakor penanganan COVID-19 dengan para kades

id lampung, lampung selatan, covid lampung, nanang, bupati lamsel

Bupati Lampung Selatan gelar rakor penanganan COVID-19 dengan para kades

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, melakukan rapat koordinasi terkait penanganan COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan bersama kepala desa di daerah itu.
 
“Lampung Selatan selama beberapa bulan terakhir ini penyebarannya makin masif, sehingga membuat zona Lampung Selatan menjadi merah. Ini perlu adanya penanganan khusus dari tingkat Kabupaten sampai desa,”kata Nanang, di Lampung Selatan, Rabu.

Menurutnya, Lampung Selatan yang telah memasuki zona merah sangat memerlukan perhatian khusus dari seluruh elemen masyarakat.

“Kita ini sudah memasuki zona merah, ada 5 kecamatan di Lampung Selatan yang sudah zona merah yakni Natar, Jati Agung, Tanjung Bintang, Katibung dan Kalianda. Bukan berarti kecamatan yang lain santai. Ini adalah tanggung jawab kita semua, Jangan sampai wilayah lainnya yang aman menjadi zona merah,” katanya.

Nanang menjelaskan semua pihak harus bisa terus bersama-sama peduli dan bergotong royong dalam menangani COVID-19.
 
Sehubungan itu, kepala desa diminta memberikan contoh yang baik kepada warganya untuk menerapkan protokel kesehatan dengan 3M.