Lampung Barat masuk zona merah total ada 7 zona merah di Lampung

id Corona Lampung, COVID Lampung

Lampung Barat masuk zona merah total ada 7 zona merah di Lampung

Tangkap layar perubahan zona risiko persebaran COVID-19 di Provinsi Lampung. Bandarlampung, Senin 18/1/2021 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Senin, Kabupaten Lampung Barat masuk menjadi zona merah, sehingga total ada tujuh daerah yang memiliki zona risiko tinggi.

Kabupaten Lampung Barat dan Pringsewu masuk ke zona merah menggantikan Kabupaten Lampung Tengah yang kini beralih menjadi zona oranye.

Sehingga terinci ada tujuh daerah yang berzona merah yakni Kota Bandarlampung dengan total 3.399 kasus positif, dan 239 kematian, Kabupaten Tanggamus dengan 437 kasus positif dan 22 kematian, Kabupaten Lampung Selatan dengan 538 orang terkonfirmasi positif dan 28 kematian.

Lalu Kota Metro 391 kasus positif serta 19 kematian, Kabupaten Pringsewu 244 kasus positif dan 10 kematian, Kabupaten Lampung Barat 115 kasus terkonfirmasi positif dan 10 kematian, dan Lampung Timur dengan 428 kasus positif dan 20 kematian.

Sedangkan tujuh kabupaten lainnya berzona oranye yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Pesisir Barat, Pesawaran, Lampung Tengah, dan Mesuji.

Selanjutnya satu daerah berzona kuning yaitu Kabupaten Tulang Bawang.