Bupati Lampung Barat imbau warga waspada bencana

id lampung, lampung barat, lambar

Bupati Lampung Barat imbau warga waspada bencana

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus. (Antaralampung/HO)

Kita harus bisa memperhatikan bersama tentang kondisi wilayahnya masing-masing, terutama camat dan kepala desa yang paham dengan kondisi wilayahnya, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus meminta warganya untuk waspada terhadap terjadinya bencana akibat tingginya curah hujan, angin kencang yang bisa menyebabkan tanah longsor dan pohon tumbang.

“Saya mengimbau pengendara untuk menghindari pohon-pohon besar saat melintas saat hujan lebat serta angin kencang. Bagi masyarakat yang daerahnya berpotensi terjadinya longsor agar waspada melakukan langkah antisipasi,” kata Parosil dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Senin.

Ia menjelaskan, curah hujan dan angin kencang yang masih terjadi sampai dengan beberapa bulan ke depan harus menjadi perhatian bersama, baik pemerintah kabupaten maupun pemeerintah desa.

Baca juga: Antisipasi bencana alam, BPBD Lampung Barat kirimkan surat ke seluruh camat

“Kita harus bisa memperhatikan bersama tentang kondisi wilayahnya masing-masing, terutama camat dan kepala desa yang paham dengan kondisi wilayahnya," katanya.

Parosil mengingtakan seluruh warga dan pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati saat melintas di lokasi yang rawan longsor dan pohon tumbang., karena bencana dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Seluruhnya patut waspada jangan sampai lengah. Yang pasti bila terjadi bencana segera laporkan ke pemkab khususnya BPBD setempat agar mendapatkan tindakan pertolongan dari petugas BPBD,” jelasnya.