Hari ini dua wakil Indonesia bertarung di final Thailand Open

id Final thailand open,bulutangkis,praveen jordan/melati daeva

Hari ini dua wakil Indonesia bertarung di final Thailand Open

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak final Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-16, 23-21 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021). ANTARA/HO-BWF/Erika Sawauchi/aa. (Badmintonphoto/BWF/Erika Sawauchi)

Jakarta (ANTARA) - Yonex Thailand Open sudah memasuki laga final pada Minggu, dan dua wakil Indonesia akan berjuang merebut gelar juara di turnamen Super 1.000 itu.

Dua wakil tersebut adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kedua pasangan tersebut sama-sama bakal menghadapi wakil tuan rumah Thailand.

Praveen/Melati sebagai unggulan kedua akan membuka partai final hari ini yang dimulai pada pukul 12.00 WIB di Impact Arena, Bangkok. Mereka akan melawan unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Berdasarkan rekor pertemuan keduanya, Praveen/Melati unggul dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun dari total enam pertemuan mereka. Terakhir kali keduanya jumpa pada final All England 2020 saat Praveen/Melati sukses mengandaskan pasangan peringkat ketiga dunia itu lewat rubber game.

Sementara itu, Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kelima akan bentrok dengan unggulan ketujuh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada partai puncak nanti.

Dari total lima pertemuan mereka, Greysia/Apriyani tercatat unggul 4-1. Duel antara keduanya terakhir kali terjadi di Chinese Taipei Open 2019 yang berakhir dengan kekalahan Greysia/Apriyani atas pasangan peringkat ke-11 dunia itu.

Berikut perkiraan jadwal final Yonex Thailand Open (dalam WIB):

12:00 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

13:00 Goh V Shem/Tan Wee Kiong vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

14:00 Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

15:00 Tai Tzu Ying vs Carolina Marin

16:00 Viktor Axelsen vs Ng Ka Long