Sejumlah pejabat di Bandarlampung jalani vaksinasi pertama

id Vaksinasi,COVID-19

Sejumlah pejabat di Bandarlampung jalani vaksinasi pertama

Ketua DPRD Kota Bandarpampung, Wiyadi saat dilakukan penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac. Jumat. (/15/1/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
 
Sejumlah pejabat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) di Bandarlampung menjalani suntikan vaksinasi COVID-19 Sinovac tahap pertama .
 
Berdasarkan pantauan, Jumat, menunjukkan Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan secara terbuka di lingkungan kantor pemerintah kota setempat.
 
Sebelum melakukan penyuntikan vaksin, Ketua DPRD tersebut dilakukan screening oleh tim kesehatan untuk memeriksa kondisi tubuh yang bersangkutan.
 
"Tidak apa..apa, tidak sakit biasa saja, aman," kata Politisi PDIP itu.
 
Kemudian penyuntikan vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini di lanjutkan dengan Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya, serta Dandenpom II/3 Lampung Mayor CPM Hanri Wira Kusuma.
 
Selanjutnya, vaksinasi tahap pertama ini juga dilakukan kepada Kajari Bandarlampung, Abdullah Noer Deny dan Ketua Komisi I hingga IV DPRD Kota Bandarlampung serta pejabat di lingkungan kota setempat.
 
Dalam vaksinasi pertama ini Dandim 0410/KBL Kolonel Romas Herlandes berhalangan hadir dan di wakilkan oleh Pasi Intel Mayor Andri Kusuma.
 
Selanjutnya, vaksinasi juga ditunjukkan kepada Ketua IDI Kota Bandarlampung dr Aditya M Biomed, dan Ketua PPNI Jupri Kartono.
 
Mereka yang divaksinasi tersebut tidak boleh meninggalkan tempat penyuntikan selama 30 menit untuk melihat apakah mereka bergejala atau tidak?.