Kasus positif COVID-19 di NTT tembus 3.009

id NTT,pasien COVID-19 ntt bertambah

Kasus positif COVID-19 di NTT tembus 3.009

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 hingga Kamis (14/1/2021) sudah menembus 3.009 kasus.

"Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT terus bertambah dan hingga hari ini sudah mencapai 3.009 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis.

Ia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sampel usap yang dilakukan tim medis di Laboratorium PCR RSUD Prof.Dr. W.Z.Johannes Kupang ada 69 sampel yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebar di tujuh kabupaten/kota.

Tujuh kabupaten/kota yang memiliki kasus terkonfimasi positif COVID-19 yaitu Kabupaten Ende sebanyak dua orang, Kabupaten Sumba Timur tiga orang, Kabupaten Timor Tengah Selatan lima orang.

Selain itu menurut David Mandala ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sabu Raijua, sedangkan Kota Kupang mendapat tambahan 38 kasus COVID-19.

Sedangkan Kabupaten Belu yang berbatasan dengan wilayah Timor Leste mengalami penambahan 15 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut dia dia, saat ini masih terdapat 1.305 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat dan karantina mandiri di 22 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur.

"Semua kabupaten/kota di NTT sudah memiliki kasus terkonfirmasi positif COVID-19, kami berharap warga NTT untuk waspada terhadap penyebaran virus Corona yang begitu cepat di NTT," tegas David Mandala.

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam menghadapi paparan COVID-19. 
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar