Vaksinator tegaskan vaksinasi COVID-19 tidak sakit jangan takut

id Corona Lampung, vaksinasi lampung,Dinkes lampung,vaksin lampung

Vaksinator tegaskan vaksinasi COVID-19 tidak sakit jangan takut

Vaksinator tengah mengukur dosis dalam pelaksanan vaksinasi COVID-19 perdana bagi pejabat publik dan tokoh agama Lampung, di Bandarlampung, Kamis (14/1/2021). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Sempat ada yang tegang saat disuntik karena melihat jarum yang cukup panjang
Bandarlampung (ANTARA) - Salah seorang tenaga vaksinator Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu takut akan proses vaksinasi COVID-19, sebab tidak menimbulkan rasa sakit.

"Berdasarkan penuturan sejumlah pejabat publik yang tadi dsuntik, tidak merasakan sakit saat proses penyuntikan vaksin COVID-19," ujar Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr Lusi Darmayanti, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan saat pelaksanaan vaksinasi itu, penerima vaksin sempat merasa tegang karena melihat jarum suntik.

"Sempat ada yang tegang saat disuntik karena melihat jarum yang cukup panjang, dan vaksinasi ini dilakukan perdana," ujarnya.

Menurutnya, untuk mencegah adanya rasa sakit akibat proses penyuntikan, ia mencoba berkomunikasi dengan penerima vaksinasi itu.

"Intinya agar tidak sakit kita harus santai, jadi otot tidak tegang, dan tadi disiasati dengan saya ajak berkomunikasi," katanya pula.

Dia mengatakan dengan adanya vaksinasi COVID-19 perdana kepada pejabat publik dan tokoh agama, diharapkan masyarakat tidak takut dan ragu.

"Jangan takut karena proses vaksinasi tidak sakit, ini seperti vaksinasi biasa, namun yang utama tetap protokol kesehatan jangan sampai diabaikan," ujar dia.

Hal serupa juga dikatakan oleh Bupati Tulangbawang Winarti.

"Tidak sakit sama sekali, karena tadi sempat berkomunikasi dengan vaksinator serta rekan media," kata Winarti.

Menurutnya, dengan pelaksanaan vaksinasi, masyarakat diharapkan untuk tidak melupakan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

"Yang utama protokol kesehatan jangan diabaikan, dan untuk pelaksanaan vaksinasi kedua pada 28 Januari tentu saya tidak ragu lagi," ujarnya pula.
Baca juga: Sejumlah bupati minta masyarakat Lampung tidak ragu divaksinasi COVID-19
Baca juga: Dinkes Lampung: Wakil Gubernur tunda vaksinasi COVID-19
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar