UIN Raden Intan Lampung terima 6.000 mahasiswa baru tahun 2021

id UIN,Rektor,Wuhan,Mahasiswa baru,Kampus,uin lampung

UIN Raden Intan Lampung terima 6.000 mahasiswa baru tahun 2021

Rektor UIN Radin Intan Prof Moh Mukri saat dimintai keterangan di lingkungan kampus, di Bandarlampung, Kamis (14/1/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Tahun ini ada di fakultas baru Sains dan Teknologi
Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan di Provinsi Lampung pada tahun 2021 akan menerima 6.000 mahasiswa baru untuk keseluruhan program studi (prodi) yang ada di kampus ini.

"Untuk tahun 2021 total kuota yang kami sediakan untuk mahasiswa baru yakni 6.000," kata Rektor UIN Raden Intan Prof Moh Mukri, usai menghadiri Pembukaan Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) 2021, di Bandarlampung, Kamis.

Prof Mukri menjelaskan, di tahun ini pun UIN Radin Intan memiliki dua program studi baru, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi yang memiliki Program Studi S-1 Biologi dan S-2 Sistem Informasi.

"Ya, jadi tahun ini ada di fakultas baru Sains dan Teknologi, prodinya sudah dapat izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yakni Prodi Biologi dan Prodi Sistem informasi," kata dia pula.

Menurut Mukri, dua program studi yang baru di UIN tersebut akan mulai menerima mahasiswa baru pada tahun ini juga. 

"Pada prinsipnya kami menyelenggarakan pendidikan dengan baik, dan terus mengevaluasi dan berbenah khususnya sumber daya manusia (SDM) agar UIN ini dapat maju dan lebih baik lagi ke depan," kata dia lagi.

Bahkan, lanjut dia, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pun mengapresiasi UIN Radin Intan yang meraih berbagai prestasi berkat kondisi kampus yang asri dan hijau serta bersih.

"Menag memuji UIN, dia senang karena kampus ini di samping besar, asri, bersih. Menag juga mengapresiasi kami, karena memiliki banyak prestasi tentunya ini patut disyukuri," kata dia pula.
Baca juga: Wagub Lampung ajak wisudawan/wisudawati UIN Raden Intan untuk bangun daerah
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung bantu pembangunan Masjid UIN Lampung
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar