Sejumlah bupati minta masyarakat Lampung tidak ragu divaksinasi COVID-19

id Corona Lampung, vaksinasi lampung,vaksin lampung

Sejumlah bupati minta masyarakat Lampung tidak ragu divaksinasi COVID-19

Bupati Tulangbawang Winarti sedang melaksanakan vaksinasi COVID-19, di Bandarlampung, Kamis (14/1/2021). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Vaksin aman jangan ragu, semua aman karena saya sudah merasakan langsung
Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah bupati dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung meminta masyarakat untuk tidak meragukan vaksin COVID-19 setelah pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pejabat publik dan tokoh agama.

"Vaksin aman jangan ragu, semua aman karena saya sudah merasakan langsung," ujar Bupati Tulangbawang Winarti, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan masyarakat juga tidak perlu khawatir akan merasakan sakit saat proses vaksinasi.

"Hari ini saya sempat lupa harus divaksin karena ada sejumlah aktivitas, dan tadi berpikir kalau sakit karena jarumnya besar, tapi ternyata tidak terasa karena kita santai," katanya lagi.

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu hal penting dilakukan, sehingga jangan diragukan lagi keamanan atau kehalalannya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

"Saya sangat bersyukur dan suatu kebanggaan dapat menerima vaksin pertama," ujar Raden Adipati Surya.

Menurutnya, meski vaksin telah ada, diharapkan masyarakat dapat terus menjaga penerapan protokol kesehatan untuk mencegah persebaran COVID-19.

"Protokol kesehatan, hidup sehat wajib dilakukan untuk memutus mata rantai persebaran, dan mari kita sukseskan vaksinasi COVID-19, jangan ragu," katanya lagi.

Sejumlah pejabat publik dan tokoh agama tengah melakukan vaksinasi perdana COVID-19 di Provinsi Lampung, dan pada tahapan selanjutnya akan dilaksanakan proses vaksinasi bagi tenaga kesehatan.
Baca juga: Dinkes Lampung: Wakil Gubernur tunda vaksinasi COVID-19
Baca juga: Bupati Waykanan terima vaksinasi COVID-19
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar