RSUDAM persiapkan fasilitas jelang vaksinasi COVID-19

id Corona Lampung, vaksinasi lampung

RSUDAM persiapkan fasilitas jelang vaksinasi COVID-19

Ilustrasi- Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) tengah mempersiapkan fasilitas jelang pelaksanaan vaksinasi perdana tingkat Provinsi.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dan kami telah mempersiapkan tempat serta fasilitas lainnya," ujar Wakil Direktur Pelayanan RS Abdul Muluk Mars Dwi Tjahjo, saat dihubungi di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan untuk kesiapan tempat vaksinasi telah di siapkan tempat pendaftaran, ruang edukasi, tempat pelaksanaan penyaringan, ruang pelayanan vaksinasi, ruang observasi, ruang emergency, ruang rawat inap.

"Untuk ruang observasi disediakan bila ada keluhan ringan, ruang emergency disediakan petugas dokter serta perawat dengan perlengkapan darurat, dan 3 ruang isolasi apabila perawatan perlu dilakukan," ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi perdana esok hari sesuai arahan akan diberikan kepada perwakilan pejabat publik dan tokoh agama yang ada di Provinsi Lampung.

"Kali ini akan dilakukan untuk pejabat publik dahulu dan untuk perawat dan tenaga kesehatan akan dijadwalkan segera," katanya.

Ia mengatakan dalam proses vaksinasi esok hari petugas dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek akan mendampingi.

"Petugas RSUDAM akan ikut mendampingi sekaligus belajar sebab akan jadi pelaksana vaksinasi untuk pegawai dan tenaga kesehatan nantinya," katanya lagi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada 14 Januari telah terdata 20 nama pejabat publik serta tokoh agama yang siap menerima vaksinasi perdana, selanjutnya tahapan vaksinasi akan dilakukan bagi tenaga kesehatan di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, dengan menggunakan CoronaVac sebagai vaksin COVID-19 produksi Sinovac.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar