Gegana Lampung amankan vaksin COVID-19

id vaksin covid, gegana, brimob polda lampung, jaga vaksin

Gegana Lampung amankan vaksin COVID-19

Personel Gegana Polda Lampung berjaga untuk mengamankan vaksin COVID-19 (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung melaksanakan pengamanan vaksin COVID-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sampai dengan pendistribusian dan penyuntikan massal vaksin ke kabupaten/kota daerah setempat.

"Pengamanan ini bertujuan memastikan vaksin COVID-19 yang didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan ke Provinsi Lampung benar-benar dalam keadaan aman dari segala macam kriminalitas dan sabotase dari pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi di masa pandemi ini," kata Dansat Brimob Polda Lampung Kombes R. Kasero Menggolo, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan Brimob Lampung mendapat tugas mengamankan dan menjaga vaksin COVID-19 sebanyak 40.520 sebagai objek yang sangat berharga, karena berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia. 

Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, mengatakan sesuai perintah pimpinan, Detasemen Gegana diberikan tugas untuk melaksanan kegiatan pengamanan vaksin COVID-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan. 

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan mulai mendistribusikan vaksin COVID-19 secara bertahap ke 34 provinsi pada Minggu (3/1).