Gubernur Lampung minta Pemkab Mesuji segera bangun dermaga

id gubernur lampung arinal, pemkab mesuji, pembangunan dermaga, babel

Gubernur Lampung minta Pemkab Mesuji segera bangun dermaga

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk segera membangun dermaga di daerah setempat guna percepatan pembangunan di sana. 

"Pemprov Lampung sudah menginisiasi konektivitas dari Mesuji ke daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan Kementerian Perhubungan, Pelindo maupun Gubernur Bangka Belitung," kata dia,  di Bandarlampung,  Rabu.

Ia menyebutkan tranpostasi laut dengan pengembangan dermaga ini cukup penting agar Kabupaten Mesuji dapat terus berkembang, dengan produksi pangan yang cukup melimpah.

Menurutnya,  kabupaten tersebut akan dapat menyuplai kebutuhan komoditaspangan di daerah Bangka Belitung yang selama ini di suplai dari Jakarta.

Ia mengharapkan , Pemkab Mesuji segera menyiapkan hal-hal yang diperlukan guna pembangunan dermaga itu.

"Tinggal Kabupaten Mesuji mempersiapkan, karena kami sudah menginisiasi kepada Kementerian Perhubungan, Pelindo, Gubernur Bangka Belitung, tinggal nanti posisinya dimana nanti saya akan turun, sehingga  Bangka Belitung sudah lebih mudah mendapatkan kebutuhan pangan dari kita sebagai penghasil pangan nomor 5 di Indonesia," tambah  Arinal .

Sementara Wakil Bupati Mesuji, Haryati Chandralela mengaku siap mewujudkan keinginan Gubernur Lampung untuk pengembangan dermaga di daerah Mesuji.

Menurutnya, dermaga tersebut nantinya akan dikembangkan di daerah sungai sidang sehingga memudahkan kapal-kapal besar untuk dapat merapat guna membawa suplai komoditas pangan dari Mesuji ke Bangka Belitung.