BPJT Kementerian PUPR cek kesiapan jalan tol sambut arus balik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

id Lampung, hutama karya, jalan tol, tol lampung

BPJT Kementerian PUPR cek kesiapan jalan tol sambut arus balik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Ranto Rajaguguk, Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono, dan kabag lainnya berfoto bersama di depan Gerbang Tol Way Kenanga (Antaralampung/HO)

Saya mau mengecek kesiapan ruas Terpeka
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR mengecek kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera dalam rangka arus balik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka).

"Saya mau mengecek kesiapan PT Hutama Karya sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam mengantisipasi arus balik libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," kata Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Ranto Rajaguguk, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, pengecekan ini dilakukan dari pengecekan rest area, penerapan protokol kesehatan, tim kesehatan, tim patroli, dan tim keamanan untuk memperlancar arus balik Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

Selain mengecek di rest area, BPJT Kementerian PUPR juga melakukan pengecekan di gerbang tol untuk kesiapan para petugas membantu para pengendara yang kesulitan atau mengalami kendala saat masuk dan keluar gerbang tol.

"Saya mau mengecek kesiapan ruas Terpeka untuk menyambut arus balik libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Semoga arus balik ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala," katanya pula.

Ranto menjelaskan, kantong parkir di setiap area sudah tersedia dengan maksimal kendaraan 50 persen, karena tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam rest area.

"Isi dari rest area hanya 50 persen, bila di satu rest area sudah penuh, maka akan langsung diarahkan ke rest area berikutnya," kata Ranto.

Ia mengharapkan, kepada seluruh pengendara tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mengurangi jumlah kasus yang ada.
Baca juga: HK ruas Terpeka catat 215.771 kendaraan masuk Lampung dari arah Palembang
Baca juga: HK ruas Terpeka catat 161.257 kendaraan masuk Lampung dari arah Palembang