HK Terpeka tambah personel Marinir untuk pengamanan libur natal dan tahun baru

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung

HK Terpeka tambah personel Marinir untuk pengamanan libur natal dan tahun baru

Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) Yoni Satyo Wisnuwardhoni berfoto bersama dengan seluruh petugas keamanan dari TNI dari Korps Marinir. (Antaralampung/ Document)

untuk libur Natal dan Tahun Baru kali ini ada penambahan personel 12 orang

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) melakukan penambahan petugas keamanan dengan melibatkan TNI dari Korps Marinir untuk meningkatkan keamanan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

“Kita pertebal keamanan di rest area, sehingga nantinya seluruh pengemudi yang melintas semakin terjamin keamanannya sebagai antisipasi libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” kata Branch Manager PT Hutama Karya Cabang Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, penambahan personel ini memang dilakukan untuk peningkatan keamanan di sepanjang ruas tol Terpeka. Personel keamanan dan ketertiban di ruas Terpeka sebelumnya hanya 15 orang, kini menjadi 36 orang.

Baca juga: HK ruas Bakter catat 68.987 kendaraan masuk Lampung

Baca juga: HK ruas Terpeka catat 161.257 kendaraan masuk Lampung dari arah Palembang

Baca juga: Korlantas dan HK ruas Bakter bagikan goody bag ke pengguna jalan

“Jadi yang untuk libur Natal dan Tahun Baru kali ini ada penambahan personel 12 orang. Anggota Marinir yang dikerahkan untuk membantu keamanan total 36 orang,” katanya.

Ia berharap dengan bertambahnya personel keamanan akan mencegah potensi tindak kriminalitas yang banyak dikhawatirkan masyarakat.

“Nantinya petugas keamanan yang bertugas juga akan mengantisipasi jika kemungkinan akan terjadi tindak kriminal di beberapa rest area tol Terpeka,” tambahnya.