Satgas BUMN Lampung distribusikan 4.000 masker kepada masyarakat

id Corona Lampung, COVID Lampung, satgas BUMN Lampung,bantuan masker

Satgas BUMN Lampung distribusikan 4.000 masker kepada masyarakat

Pendistribusian 4.000 masker oleh Satuan Tugas BUMN Lampung bagi masyarakat. Bandarlampung, Selasa 29/12/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Lampung telah mendistribusikan 4.000 masker kain kepada masyarakat Lampung.

"Ini merupakan pendistribusian bantuan tahap keempat oleh Satgas BUMN Lampung kepada masyarakat secara langsung," ujar Dgm Komersial dan Pendampingan IPC Panjang Nugroho Amtosudir, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan pendistribusian 4.000 masker kain secara langsung kepada masyarakat di lakukan di 6 titik keramaian di Kota Bandarlampung dan Pringsewu.

"Kita bagikan secara langsung oleh perwakilan BUMN yang ada di Provinsi Lampung di 6 titik keramaian yang ada di Kota Bandarlampung serta Kabupaten Pringsewu, kita harapkan ini dapat membantu memutus mata rantai persebaran COVID-19 di tengah masyarakat," ujarnya lagi.

Ia menjelaskan 6 titik tersebut yakni di Pasar Panjang dengan total masker yang dibagikan 1.000 buah, Pasar Bambu Kuning 1.000 buah, Pasar Pringsewu 1.000 buah.

"Lalu di pertigaan lampu merah Lungsir 350 buah,    lampu merah Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek 300 buah, lampu merah Adipura 350 buah ini dibagikan secara langsung untuk digunakan oleh masyarakat," katanya.

Sambutan positif akan pembagian masker di katakan oleh salah seorang pedagang di pasar Bambu Kuning.

"Merasa terbantu pastinya, sebab ketika berdagang biasanya hanya membawa satu masker namun sekarang bisa ganti, ujar salah seorang pedagang, Dara.

Menurutnya, dengan dibaginya masker kepada masyarakat dapat membantu mengingatkan masyarakat untuk terus menggunakan masker.