Jambi siap sambut wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru

id tempat wisata di Jambi bersiap hadapi libur natal dan tahun baru

Jambi siap sambut wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru

Kebun Binatang Taman Rimba Jambi. Tempat rekreasi dan taman bermain di Jambi bersiap hadapi libur natal dan tahun baru. (Antara/HO/Ist)

Jambi (ANTARA) - Tempat -tempat rekreasi dan wisata keluarga di Jambi menyatakan kesiapannya menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021. 

"Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru bersama pihak terkait seperti lurah, babinsa dan babinkamtibas," kata Kepala Seksi Tata Usaha UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Kamarul Jaman di Jambi, Senin.  

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi bila terjadi peningkatan pengunjung yang cukup signifikan, mengingat kunjungan di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi pada Desember 2020 ini alami peningkatan. 

Selain melaksanakan rapat, pihak Kebun Binatang Jambi turut mempersiapkan wahana kolam renang yang ditutup selama pandemi COVID-19 untuk dibuka kembali pada libur Natal dan Tahun Baru 2020 ini.

Namun tidak semua wahana dapat dinikmati pengunjung, seperti wahana gajah yang belum dibuka kembali setelah kematian gajah betina di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi pada beberapa waktu lalu.

Selain Taman Rimba Jambi, tempat wisata lainnya seperti water park atau taman bermain air Citra Raya City akan kembali buka pada 24 Desember 2020. Setelah ditutup karena pandemi COVID-19 taman bermain air tersebut kembali dibuka pada libur natal dan tahun baru. 

Namun tidak semua tempat wisata buka pada libur Natal dan Tahun Baru 2021 ini. Manajemen Kampoeng Radja Jambi lebih memilih untuk membuka tempat wisata pada awal tahun 2021. 

"Libur Natal dan Tahun Baru ini belum dibuka, kemarin sempat buka selama dua bulan, namun tutup kembali karena ada lonjakan pasien, sehingga pada libur ini manajemen memutuskan untuk belum membuka," kata Manajer Pemasaran Kampoeng Radja Fela Agustina. 

Sejumlah tempat wisata yang membuka taman rekreasinya memastikan protokol kesehatan COVID-19 di terapkan dan dijalankan secara disiplin.

Serta sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan sudah dilengkapi, seperti tempat cuci tangan, himbauan memakai masker dan menjaga jarak serta alat pengukur suhu tubuh.