Dosen IIB Darmajaya raih penghargaan Jakarta Award dan JDCN Forum 2020

id Darmajaya, dosen Darmajaya, onno w purbo

Dosen IIB Darmajaya raih penghargaan Jakarta Award dan JDCN Forum 2020

Dosen Magister Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Onno W Purbo menerima penghargaan Jakarta Award dan Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) Forum 2020. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Dosen Magister Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Onno W Purbo menerima penghargaan pada Jakarta Award dan Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) Forum 2020.

"Syukur tanggal 18 dapat kejutan memperoleh Jakarta Award 2020,” katanya di Bandarlampung, Senin.

Dia melanjutkan penghargaan yang diperolehnya tidak jauh berbeda dengan penghargaan sebelumnya, Jonathan B Postel Award.

“Jakarta Award lebih fokus penilaiannya pada kolaborasi dan network. Mungkin apa yang saya kerjakan untuk membangun internet Indonesia sangat kental dengan kolaborasi bersama banyak komponen masyarakat sehingga juri menilai layak untuk memperoleh award tersebut,” kata dia.

Ia berharap dengan usaha yang selama ini dilakukannya dapat mendorong pemerintah mempercepat penyediaan internet untuk semua warga.

“Semoga ini semua bisa membuka mata para pengambil kebijakan agar bisa memberdayakan kemampuan rakyat Indonesia yang sangat dahsyat dalam membangun sendiri infrastruktur internet nya,” kata dia lagi.

Rektor IIB Darmajaya, H Firmansyah mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada Onno W Purbo.

"Pihak kampus bangga atas penghargaan yang diterima beliau atas dedikasinya terhadap dunia IT di Indonesia dan dunia,” katanya.

Menurut dia, Onno W Purbo merupakan pengajar di IIB Darmajaya yang selama ini selalu membagikan ilmunya tanpa ada batasan. 

Ia berharap penghargaan yang diterimanya dapat terus berdedikasi dan berkontribusi untuk dunia IT di Indonesia.

“Beliau sangat terbuka kepada mahasiswa karena tidak hanya membagikan ilmunya dalam kelas tetapi di luar kelas juga selalu menjawab pertanyaan mahasiswa ataupun masyarakat melalui media sosialnya,” katanya lagi.