Getafe akhirnya bisa menang, gulung Cadiz 2-0

id liga spanyol,getafe,cadiz,cucho hernandez,nemanja maksimovic

Getafe akhirnya bisa menang,  gulung Cadiz 2-0

Ilustrasi pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol antara Cadiz melawan Getafe yang berlangsung Senin (21/12/2020) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Getafe mengentaskan diri dari zona degradasi klasemen Liga Spanyol selepas menang di markas Cadiz, Stadion Ramon de Carranza, dengan mengalahkan tuan rumah 2-0 dalam laga pekan ke-14 pada Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Cucho Hernandez dan Nemanja Maksimovic mencetak gol-gol demi menyudahi tren buruk nirmenang Getafe yang dijalani dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Bukan saja menyudahi rentetan nirmenang, Getafe juga meninggalkan zona degradasi untuk melompat ke peringkat ke-11 dengan koleksi 16 poin, hanya dua poin dan dua tempat di bawah Cadiz, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan berlangsung minim peluang dan kesempatan pertama dari kedua tim baru lahir pada menit ke-21 saat Hernandez berusaha menyelesaikan umpan Maksimovic tetapi masih bisa dihentikan oleh kiper Jeremias Ledesma.

Pada menit ke-33, Hernandez akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat tembakan jarak jauhnya yang tak mampu diantisipasi Ledesma demi membawa Getafe memimpin.

Gol itu seolah membangunkan Cadiz yang berusaha membalas tetapi tiga tembakan dari Alvaro Negredo, Alberto Perea dan Jens Jonsson masih belum menemui sasaran dan ketertinggalan mereka bertahan hingga turun minum.

Tak banyak peluang tercipta di babak kedua dan Getafe mengunci kemenangan mereka tepat pada menit keempat injury time saat Maksimovic melesakkan sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan Allan-Romeo Nyom.

Kedua tim kembali merumput pada Rabu (23/12) untuk laga pekan ke-15 saat Cadiz bertandang ke Benito Villamarin menghadapi Real Betis, sedangkan Getafe menjamu Celta Vigo di Coliseum Alfonso Perez.