Lion Air: Semua penumpang dan awak pesawat Lion Air JT-173 selamat

id Pesawat tergelincir, bandara Radin inten

Lion Air: Semua penumpang dan awak pesawat Lion Air JT-173 selamat

Pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Radin Inten II. Bandarlampung, Minggu 20/12/2020 (ANTARA/HO)

Lion Air penerbangan JT-173 membawa tujuh awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, seorang anak-anak, dan dua balita, ujarnya
Bandarlampung (ANTARA) - Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan seluruh penumpang dan awak pesawat Lion Air JT-173 rute Batam, Kepulauan Riau menuju Tanjung Karang, Lampung, dalam keadaan selamat setelah pesawat sempat tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung.

"Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, dan saat ini tengah dilakukan proses evakuasi ke gedung terminal Bandara Radin Inten II," ujar Danang saat dihubungi dari Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan saat ini pihak maskapai Lion Air akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola Bandara Radin Inten II Lampung dan instansi lainnya terkait proses evakuasi pesawat.

Baca juga: Lion Air JT-173 tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung

"Lion Air penerbangan JT-173 membawa tujuh awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, seorang anak-anak, dan dua balita," ujarnya.

Ia mengatakan pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 WIB dan mendarat di Bandara Radin Inten II pada 14.45 WIB.

"Pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT-173 ketika mendarat memang dalam kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara," ucapnya.

Menurutnya kronologis pesawat tergelincir terjadi ketika pesawat yang dalam kecepatan rendah tersebut melakukan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), namun badan pesawat keluar dari landas pacu (runway).

Baca juga: Bandara Radin Inten II terus persiapkan pengetatan prokes jelang akhir tahun

Hal serupa juga dikatakan oleh Humas Bandara Radin Inten II Lampung Pujo Wusono.

"Saat ini masih dalam proses evakuasi, namun tidak ada yang terluka baik awak pesawat ataupun penumpang," ujarnya.