HK ruas Terpeka lakukan operasi ranjau antisipasi tindak kriminal

id Lampung, hutama karya, hk, jalan tol

HK ruas Terpeka lakukan operasi ranjau antisipasi tindak kriminal

PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) melakukan operasi ranjau paku secara berkala, guna melakukan pencegahan tindak kriminal di jalan tol. (Foto : Antaralampung/Hutama Karya)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) melakukan operasi ranjau paku secara berkala guna melakukan pencegahan tindak kriminal di jalan bebas hambatan tersebut.

"Kita lakukan ini untuk mengecek paku atau benda tajam yang dapat membahayakan pengendara di jalan tol. Apalagi bila kendaraan dalam kecepatan tinggi dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara," kata Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Mesuji, Sabtu.

Menurutnya, dengan adanya operasi ranjau ini, bisa mengantisipasi kecelakaan dan kejahatan di jalan tol. 

Selain itu, operasi ini dilakukan untuk menyambut persiapan arus mudik Natal dan Tahun Baru.

"Persiapan Natal dan Tahun Baru ini harus dilakukan dengan matang, karena pastinya banyak pengendara yang akan melintas di jalan tol untuk liburan atau menyabut pergantian tahun," katanya.

Yoni menjelaskan, pelaksanaan operasi ranjau ini juga didampingi oleh anggota TNI-Marinir dan Polri.
 
"Semoga setelah dilakukan kegiatan operasi ranjau dan benda tajam lainnya, jalan tol dapat lebih aman dan nyaman bagi pengendara yang akan melintas," katanya.

Yoni menjelaskan, sudah hampir satu tahun ruas Terpeka ini beroperasi tidak ada kejadian kendaraan yang terkena ranjau di jalan tol.
 
"Saya berharap seluruh petugas tetap intensif melakukan operasi ini, karena untuk mengantisipasi adanya ranjau di jalan tol," katanya.