Frank Lampard tantang pemain pelapis Chelsea unjuk kemampuan saat lawan Sevilla

id liga champions,chelsea,sevilla,frank lampard,callum hudson odoi,billy gilmour

Frank Lampard tantang pemain pelapis Chelsea unjuk kemampuan saat lawan Sevilla

Penyerang sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi saat tampil dalam laga keempat Grup E Liga Champions melawan Rennes di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Selasa (24/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Frank Lampard menantang para pemain pelapis untuk unjuk kemampuan saat diberi kesempatan tampil melawan Sevilla dalam laga kelima Grup E melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Lampard mengaku sengaja melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran timnya, terlebih Chelsea dan Sevilla sama-sama sudah memastikan langkah ke babak 16 besar, tetapi itu bukan berarti ia tak berambisi menjuarai Grup E.

Baca juga: Lagi, Barcelona istirahatkan Messi di Liga Champions

Penyerang sayap Callum Hudson-Odoi dan gelandang Billy Gilmour adalah dua pemain yang sejauh ini disebut Lampard bakal diberi kesempatan tampil di kandang Sevilla.

"Ya kami akan melakukan rotasi karena beberapa alasan. Beberapa pemain sudah terlalu banyak tampil dan akan diistirahatkan karena kepadatan jadwal beberapa pekan ke depan," kata Lampard sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu.

"Saya tidak berharap ada penurunan level permainan, tetapi ada kesempatan bagi mereka untuk unjuk kemampuan. Kami sudah lolos, tetapi bukan berarti meremehkan pertandingan ini," ujarnya menambahkan.

Gilmour dinyatakan Lampard bugar penuh setelah menepi cukup lama karena cedera.

"Billy sudah bugar. Saya lihat dia sudah kembali ke level yang sempat ditunjukkannya sebelum cedera," katanya.

"Billy punya sikap yang bagus, berlatih dengan baik setiap hari dan sepertinya sudah berada di kondisi yang tepat, makanya ia masuk ke skuat untuk bersaing memperebutkan tempat di lini tengah," ujar Lampard menambahkan.

Baca juga: Kalah saat melawat ke Shakhtar, Real Madrid terancam gagal di fase grup

Sementara itu, Lampard menyatakan Hudson-Odoi bereaksi dengan baik ketika diinformasikan alasan mengapa ia jarang dimainkan.

"Tentu bukan pembicaraan yang mudah, semua pemain pasti ingin tampil, wajar," kata Lampard.

"Dan Callum akan mendapatkan kesempatannya besok. Selanjutnya tergantung dia untuk menunjukkan kemampuan agar tetap bisa mendapat tempat, sebab jelas persaingan begitu ketat di posisinya, itulah kenyataan tampil di Chelsea," pungkasnya.