Wali Kota Bandarlampung dukung vaksinasi COVID-19

id COVID-19,Wuhan,Bandarlampung,Corona,Corona lampung,Vaksin COVID-19

Wali Kota Bandarlampung dukung vaksinasi COVID-19

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat dimintai keterangan di lingkungan pemerintah kota setempat. Senin. (30/11/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan dukungannya atas rencana vaksinasi COVID-19 mulai Januari 2021 di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.
 
"Awal Januari mungkin Bandarlampung melaksanakan vaksinasi COVID-19, dengan yang diutamakan untuk divaksin yaitu petugas yang melayani masyarakat," kata Wali Kota Herman HN, di Bandarlampung, Senin.
 
Ia pun mengatakan bahwa selain petugas yang melayani masyarakat seperti tenaga kesehatan, TNI/Polri dan guru, vaksinasi COVID-19 juga nanti akan diperuntukkan bagi masyarakat.
 
"Masyarakat nanti juga mendapatkan vaksin ini. Tapi kita masih belum tahu jatah vaksin COVID-19 untuk Bandarlampung berapa dosis," kata dia.

Herman HN pun meyakini bahwa vaksin COVID-19 tersebut aman digunakan.
 
"Saya yakin karena ini sudah diuji, jadi kita harap vaksin COVID-19 ini akan sukses," kata dia.

Dia meminta semua pemangku kepentingan, termasuk media, untuk menyebarkan kabar bagus ini bahwa vaksin tersebut baik guna mencegah penularan COVID-19.

Apalagi, lanjut dia, di Kota Bandarlampung kasus COVID-19 sedang meningkat sehingga dengan adanya vaksin tersebut diharapkan mampu memutus mata rantai virus ini dan tidak ada lagi warga di kota ini yang terinfeksi virus corona.

"Kalau nanti misalnya kita dikasih 500 ribu dosis vaksin, bagaimana caranya dalam satu bulan vaksin COVID-19 itu selesai disuntikkan. Saya juga harap masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin karena ini untuk kesehatan kita semua," kata dia pula.