Wali Kota Bandarlampung sambut baik rencana vaksinasi COVID-19

id COVID-19,Wuhan,Bandarlampung,Dinkes ,Corona Lampung

Wali Kota Bandarlampung sambut baik rencana vaksinasi COVID-19

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat dimintai keterangan, Senin (30/11/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Masyarakat juga nanti akan mendapatkan vaksin ini
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarpampung Herman HN menyambut baik rencana akan dilaksanakan vaksinasi COVID-19 pada Januari 2021 di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

"Awal Januari mungkin Bandarlampung akan melaksanakan vaksin COVID-19, dengan yang diutamakan untuk divaksin yaitu petugas yang melayani masyarakat," kata Wali Kota Herman HN, di Bandarlampung, Senin.

Ia pun mengatakan bahwa selain petugas-petugas yang melayani masyarakat seperti tenaga kesehatan, TNI/Polri dan guru vaksin COVID-19 juga nanti akan diperuntukkan bagi masyarakat.

"Masyarakat juga nanti akan mendapatkan vaksin ini. Tapi kita masih belum tahu jatah vaksin COVID-19 untuk Bandarlampung berapa," kata dia.
Baca juga: Lampung siap simulasi uji coba 78 sampel vaksin COVID-19


Herman HN pun meyakini bahwa vaksin COVID-19 tersebut aman digunakan sebab telah melewati empat kali uji coba dengan orang yang berbeda-beda oleh pemerintah pusat.

"Saya yakin karena ini sudah diuji sampai empat kali dengan bermacam-macam orang, jadi kita harap vaksin COVID-19 ini akan sukses," kata dia.

Dia pun meminta agar semua pemangku kepentingan termasuk media untuk menyebarkan kabar bagus ini bahwa vaksin tersebut baik, guna mencegah penularan COVID-19.

Apalagi, lanjut dia, di Kota Bandarlampung kasus COVID-19 sedang meningkat, sehingga dengan adanya vaksin tersebut diharapkan mampu memutus mata rantai COVID-19 dan tidak ada lagi warga di kota ini yang terinfeksi Virus Corona.

"Kalau nanti misalnya kita dikasih 500 ribu vaksin bagaimana caranya dalam satu bulan vaksin COVID-19 itu selesai disuntikkan. Saya juga harap masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin karena ini untuk kesehatan kita semua," kata dia pula.
Baca juga: Lampung akan terima hampir 5 juta lebih dosis vaksin COVID-19
Baca juga: Jawa Tengah bakal terima 21 juta dosis vaksin COVID-19