Pj Bupati Waykanan sambut baik penerbangan printis Susi Air

id Lampung, waykanan, gatot subroto, tni

Pj Bupati Waykanan sambut baik penerbangan printis Susi Air

Jadwal, harga dan rute penerbangan printis Susi Air, di Bandara Gatot Subroto Way Tuba (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Waykanan Mulyadi Irsan menyambut baik dengan adanya penerbangan perintis di Bandara Gatot Subroto Way Tuba yang akan mulai beroperasi pada 30 November 2020.

"Saya menyambut baik dengan penerbangan perintis ini. Semoga dengan adanya penerbangan ini, dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Kabupaten Waykanan, baik yang berwisata ataupun hanya sekedar jalan-jalan,"kata Penjabat Bupati Waykanan Mulyadi Irsan, saat dihubungi dari Bandarlampung, Minggu.

Menurutnya, penerbangan rute perintis ini akan mengambil jalur Palembang (PLM)- Way Kanan (WKY), Way Kanan(WKY)- Lampung (TGK), Lampung (TGK)- Way Kanan (WKY), Way Kanan (WKY) - Palembang (PLM) .

Selain itu, untuk maskapai yang di gunakan yaitu Susi Air, dan para penumpang dapat membeli tiket di Bandara masing-masing , dengan rute Palembang-Way Kanan , keberangkatan pukul 09.15 - 10.00 WIB dengan harga tiket Rp341.400, Rute Way Kanan - Lampung keberangkatan Pukul 10.10 - 10.47 WIB dengan harga tiket Rp235.600, Rute Lampung-Way Kanan keberangkatan Pukul 11.27-12.04 WIB dengan harga tiket Rp270.600, Rute Way Kanan - Palembang keberangkatan pukul 12.14- 12.49 WIB dengan harga tiket Rp266.000.

Mulyadi menjelaskan, Bandara Gatot Subroto sangat strategis karena melayani penerbangan untuk beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Lampung seperti Lampung Utara, Lampung Barat dan Waykanan sendiri, sedangkan untuk Provinsi Sumatera Selatan, diantaranya adalah OKI Timur ,OKI Selatan , dan lainnya.

"Masyarakat Waykanan sekarang dapat berpergian dengan penerbangan perintis di Bandara Gatot Subroto Way Tuba, semoga ini dapat membuka keran pendapatan bagi Kabupaten Waykanan," jelasnya.

Mulyadi yang juga menjabat Kadis P.U Provinsi Lampung ini, mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memelihara dan menjaga agar penerbangan ini dapat lancar dan ditingkatkan dengan penerbangan yang lainnya.

Bandara Gatot Subroto Way Tuba saat ini sudah disiapkan sebagai Bandara komersial dengan berbagai penyiapan sarana dan prasarana bandara sesuai standar dari Kementerian Perhubungan, seperti landasan, terminal penumpang , jalan dan pagar sepanjang bandara.