Arteta puas akan reaksi Nicolas Pepe atas kesalahannya

id liga europa,arsenal,nicolas pepe,mikel arteta

Arteta puas akan reaksi Nicolas Pepe atas kesalahannya

Penyerang sayap Arsenal Nicolas Pepe (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Molde dalam lanjutan Grup B Liga Europa di Stadion Aker, Molde, Norwegia, Kamis (26/11/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/BILDBYRAN/Marius Simensen.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku puas atas reaksi Nicolas Pepe yang membayar kesalahannya dengan tampil gemilang saat The Gunners melumat Molde 3-0 dalam lanjutan Grup B Liga Europa di Stadion Aker, Norweiga, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Bukan saja karena Pepe turut mencetak satu gol dalam kemenangan Arsenal tersebut, tetapi Arteta menilai sayap asal Pantai Gading itu bermain dengan hampir tanpa cela sepanjang 90 menit penuh.

Penampilan itu tak ubahnya menjadi ajang Pepe melunasi kesalahannya setelah diganjar kartu merah dalam pertandingan Liga Inggris kontra Leeds United akhir pekan kemarin, gara-gara menanduk wajah bek lawan Ezgjan Alioski.



"Manusia bisa melakukan kesalahan dan membuat mereka melewati masa-masa sulit. Yang terpenting adalah bagaimana mereka bereaksi selanjutnya," kata Arteta selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA.

"Anda bisa lihat bahasa tubuh Nico sejak detik pertama bahwa ia sudah berada dalam kondisi yang tepat. Ia tampil bagus," ujarnya menambahkan.

Pepe sempat menghantam mistar gawang Molde pada menit ke-48 sebelum sukses membuka keunggulan Arsenal dua menit berselang.

Lantas Reiss Nelson menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-55 sebelum talenta muda Folarin Balogun mencetak gol debutnya tujuh menit jelang bubaran demi melengkapi kemenangan 3-0 atas Molde.



Penampilan Pepe juga dipuji oleh mantan bek Arsenal, Martin Keown, serta bekas gelandang timnas Inggris Owen Hargreaves yang bertugas sebagai pandit pertandingan di stasiun tv BT Sport.

"Pepe menemukan jarak tembak kesukaannya, ia senang menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kirinya," kata Keown.

"Hari ini, Pepe menempatkan dirinya di posisi yang lebih baik dan tampak gemilang. Arteta patut bersuka cita atas penampilan tersebut," ujar Hargreaves.

Kegemilangan Pepe berbarengan dengan kepastian Arsenal lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai pemimpin klasemen sementara Grup B dengan koleksi 12 poin penuh.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Rapid Wien di Emirates pada Kamis (3/12) pekan depan, tetapi empat hari sebelumnya lebih dulu tampil di kelanjutan Liga Inggris menghadapi Wolverhampton dalam upaya kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga nirmenang.