Wali Kota Bandarlampung minta dinas kembangkan wisata daerah

id Wisata,Pariwisata ,Bandarlampung ,Pokdawaris,UMKM

Wali Kota Bandarlampung minta dinas kembangkan wisata daerah

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat diminta keterangan. Kamis. (26/11/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta kerja sama antardinas atau lintas sektor ditingkatkan agar wisata daerah dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota ini mampu dikembangkan.

"Inikan pusat sedang menggalakkan sektor wisata daerah serta UMKM sehingga dibutuhkan kerja sama antara dinas pariwisata, perindustrian, perekonomian, perdagangan dan koperasi," kata Wali Kota Herman HN, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, dengan kerja sama antardinas yang ditingkatkan, kemungkinan produk-produk UMKM dan wisata yang ada di 126 kelurahan mampu dipasarkan baik nasional maupun internasional.

"Saat ini kita sedang berupaya bagaimana wisata dan UMKM di setiap kelurahan ditingkatkan, salah satunya dengan pembentukan kelompok sadar wisata (pokdarwis)," kata dia.

Namun, lanjut dia, guna meningkatkan potensi daerah tentunya akan lebih maksimal apabila pemuda-pemuda di daerah masing-masing juga ikut dalam menggerakkannya.

"Pemkot kan sedang berupaya meningkatkan UMKM dan wisata daerah agar lebih maju, nah pemuda-pemuda inilah yang jadi penggerak nya," kata dia.

Menurutnya, apabila UMKM dan wisata di Kota Bandarlampung maju maka akan banyak tenaga kerja yang terserap dan mengurangi pengangguran di Kota Bandarlampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung M Yudhi mengatakan bahwa pembentukan pokdarwis ini bermaksud guna mencari atau menggali potensi di setiap kelurahan.

"Kita yakin setiap daerah ini pasti memilki potensi wisata atau UMKM sehingga tugas pokdawaris harus menggalinya,", kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar