Sebanyak 314 peserta DSC 2021 perebutkan bantuan modal usaha Rp100 juta

id Darmajaya, IIB Darmajaya

Sebanyak 314 peserta DSC 2021 perebutkan  bantuan modal usaha Rp100 juta

Sebanyak 314 peserta Darmajaya Startup Competition (DSC) 2021 memperebutkan akses bantuan modal usaha Rp100 juta. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 314 peserta Darmajaya Startup Competition (DSC) 2021 memperebutkan bantuan modal usaha Rp100 juta yang digelar Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) IIB Darmajaya berkolaborasi dengan BRInkubator dan HIPMI cabang perguruan tinggi Darmajaya.

"Ide bisnis yang didaftarkan sangat beragam dengan mengikuti ketentuan yang terdiri dari kategori usaha digital, kriya, fashion, industri pangan, kesehatan, dan kecantikan," kata Kepala Bagian Inkubitek dan Career Center IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan, pelaksanaan DSC 2021 yang bekerja sama dengan Inkubator IIB Darmajaya dan BRInkubator serta kolaborasi bersama HIPMI PT Darmajaya akan menjadi ambassador Inkubitek IIB Darmajaya dan BRI.

Sebanyak 314 peserta yang telah terdaftar selanjutnya akan mengikuti workshop dan peserta akan memperbaiki "pithdeck" yang kemudian dilanjutkan membuat video presentasi untuk diunggah ke Youtube.

"Juri akan menyeleksi menjadi 50 peserta dari 314 yang terdaftar. 50 peserta yang terseleksi akan mengikuti pitching untuk diambil 20 besar,”  kata dia.

Peserta yang telah terdaftar, kata Lilla, akan merebutkan bantuan modal total sebesar Rp100 juta.

“Bantuan akses modal total Rp100 juta diberikan kepada masing-masing 10 pemenang,” kata dia lagi.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib mengatakan kegiatan DSC 2021 merupakan agenda tahunan dari Inkubitek IIB Darmajaya. Kompetisi tersebut sebagai bagian dalam mendukung komitmen IIB Darmajaya menghasilkan entrepreneur dan technopreneur andal.

"Kampus memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk pengembangan diri dalam hal yang positif dan menambah wawasan. Kampus juga memiliki banyak unit kegiatan mahasiswa dan juga HIMA," katanya.