Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah 88 orang

id COVID-19,Wuhan,Dinkes,Lampung,Pasien positif,Bandarlampung

Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah 88 orang

Data COVID-19 di Provinsi Lampung terkini. Minggu (22/11/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyampaikan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 88 orang setelah mereka selesai menjalani isolasi, sehingga jumlah pasien yang sembuh dari virus corona di daerah itu mencapai 1.852 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Minggu, menyebutkan bahwa ke-88 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari empat daerah dimana 56 diantaranya dari Kabupaten Pesawaran.

"21 pasien COVID-19 yang selesai isolasi dari Kota Bandarlampung, sepuluh dari Kabupaten Lampung Utara, dan satu orang dari Kota Metro," katanya.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung itu mengatakan 88 pasien COVID-19 tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

Reihana mengemukakan bahwa jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung juga terus naik menjadi 3.122. "Kita juga ada penambahan 46 pasien positif baru COVID-19, sehingga total kasus pasien yang terpapar virus corona di provinsi ini berjumlah 3.122," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa ke-46 pasien baru COVID-19 itu dari Kota Bandarlampung 33 orang, tiga orang dari Kabupaten Lampung Selatan, tiga pasien dari Kabupaten Tanggamus, empat dari Lampung Tengah, dua dari Kota Metro, dan satu dari Tulangbawang Barat.

"Dari 46 kasus positif baru COVID-19 ini, 39 pasien menjalani isolasi mandiri dan 7 lainnya dirawat," kata dia.

Reihana menyebutkan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di Provinsi Lampung juga mengalami penambahan menjadi 148 orang setelah satu pasien positif virus corona meninggal dunia. "Satu kasus meninggal dunia ini merupakan warga Kota Bandarlampung, laki-laki berusia 76 tahun," tuturnya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar