Fernandes amankan kemenangan kandang perdana MU pada musim ini

id liga inggris,manchester united,west brom,bruno fernandes

Fernandes amankan kemenangan kandang perdana MU pada musim ini

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan penalti untuk menentukan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (21/11/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Livesey.

Jakarta (ANTARA) - Bruno Fernandes mengamankan kemenangan kandang perdana Manchester United di Liga Inggris musim ini dengan menundukkan West Bromwich Albion 1-0 dalam laga pekan kesembilan di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Bruno, seperti biasanya, begitu dingin menghadapi bola dari titik putih dan mengkonversinya jadi gol kemenangan bagi MU yang tampil dominan pada menit ke-56.

Dominasi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tampak dari 63 persen penguasaan bola yang mereka miliki dan 17 percobaan tembakan yang dilepaskan sepanjang laga ke arah gawang tamunya, demikian catatan statistik laman resmi Liga Inggris.

Dalam 20 menit pertama pertandingan, MU sudah menciptakan dua peluang bagus, tetapi penyelesaian Anthony Martial selalu mudah dijinakkan kiper Sam Johnstone.

Semenit memasuki babak kedua, wasit David Coote menghadiahkan tendangan penalti untuk West Brom menyusul insiden yang melibatkan Connor Gallagher dan Bruno.

Namun, laiknya drama yang terjadi di pertandingan Aston Villa kontra Brighton & Hove Albion beberapa jam sebelumnya, Coote membatalkan keputusannya seusai berkonsultasi dengan VAR.

Drama kian bergulir ketika giliran MU yang mendapat hadiah tendangan penalti sebab bola umpan silang Juan Mata mengenai lengan Darnell Furlong yang segera disambut dengan telunjuk ke titik putih oleh Coote pada menit ke-53.

Bruno mengeksekusi penalti dan mendapati tendangannya bisa dihentikan oleh Johnstone di pojok kanan gawang, tetapi Coote dan VAR menginstruksikan tendangan 12 pas diulangi sebab kiper West Brom bergerak lebih awal meninggalkan garis.

Kesempatan kedua tak disia-siakan oleh Bruno untuk mencetak gol keenamnya di Liga Inggris musim ini, tiga di antaranya dari eksekusi tendangan penalti, dan membawa MU memimpin.

West Brom hampir menjawabnya dengan cepat, ketika melancarkan serangan balik yang diakhiri umpan tarik Gallagher, sayang tembakan melengkung Callum Robinson membentur mistar gawang kendati telah membuat kiper David de Gea tak berkutik.

Di luar gol penaltinya, Bruno menciptakan dua peluang bagus untuk menambah keunggulan MU, tetapi penyelesaian dari Marcus Rashford dan Harry Maguire belum membuahkan hasil.

Pun demikian penalti Bruno sudah cukup untuk mengantarkan MU melompat naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 13 poin, sedangkan West Brom (3) yang masih nirmenang tak beranjak dari zona degradasi.

West Brom bakal memburu kemenangan perdana itu ketika menjamu tim juru kunci Sheffield United pada Sabtu (28/11), sehari setelahnya MU akan bertandang ke markas Southampton.

Namun sebelum itu, MU akan lebih dulu berusaha meraih revans atas Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Grup H Liga Champions di Old Trafford pada Selasa (24/11).

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Nemanja Matic, Fred (Scott McTominay); Juan Mata (Edinson Cavani), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Donny van de Beek); Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

West Bromwich Albion (5-4-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Branislav Ivanovic (Filip Krovinovic), Conor Townsend; Matheus Pereira, Romaina Sawyers, Conor Gallagher, Grady Diangana (Hal Robson-Kanu); Karlan Ahearne-Grant (Callum Robinson)
Pelatih: Slaven Bilic
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar