Pusat Perbelanjaan di Bandarlampung ramai, pengunjung taati protokol kesehatan

id pusat perbelanjaan, ramai dikunjungi, weekend, prokes

Pusat Perbelanjaan di Bandarlampung ramai, pengunjung taati protokol kesehatan

Pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung (ANTARA/Mutiara Sari)

Mungkin sudah jenuh berlama-lama di rumah
Bandarlampung (ANTARA) - Umumnya pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung kembali ramai didatangi oleh pengunjung semenjak bulan September lalu, namun dengan tetap menaati protokol kesehatan.

"Semenjak diberlakukannya new normal pengunjung sudah mulai datang lagi, tapi belum seramai sekarang, mulai ramai sejak bulan September," kata Ari, salah seorang petugas sekuriti di pusat perbelanjaan kawasan Kedaton, Bandarlampung, Sabtu malam.

Ia menuturkan, semenjak diberlakukannya kebiasaan baru (new normal) pengunjung mulai mendatangi lagi pusat perbelanjaan, tetapi mereka datang hanya untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Pengelola pusat belanja itu menyatakan, jumlah pengunjung meningkat semenjak bulan September lalu.

Para pengunjung, kata Ari, harus pula menaati protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki pusat perbelanjaan, mencuci tangan dengan sabun, atau menggunakan hand sanitizer serta harus memakai masker.

Menurut Ari, masyarakat sudah merasa jenuh jika harus berlama-lama di rumah, dan toko-toko yang tadinya tutup pun sudah mulai buka lagi, maka dari itu mereka memilih mengunjungi pusat perbelanjaan untuk mencari hiburan.

"Mungkin sudah jenuh berlama-lama di rumah," katanya pula.

Pendapat Ari dibenarkan oleh beberapa pengunjung pusat perbelanjaan di Bandarlampung lainnya.

"Saya sudah merasa bosan berlama-lama di rumah, mendengar kabar kalau toko-toko di pusat perbelanjaan sudah buka kembali, saya memberanikan diri untuk ke sini, yang penting saya sudah menerapkan protokol kesehatan," kata Anita, salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan di kawasan Kedaton, Bandarlampung.

Hal senada disampaikan oleh Icha.

Ia merasa aman berkunjung ke pusat perbelanjaan, karena pihak pusat perbelanjaan sudah melakukan pengecekan suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer kepada pengunjung sebelum masuk, dan bagi pengunjung yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk.

"Selama kita menjaga jarak dan tidak melepas masker, saya rasa sudah aman," katanya pula.

Pemerintah sudah mengizinkan beberapa tempat hiburan untuk buka kembali dengan syarat menerapkan protokol kesehatan, tetapi demi mencegah penyebaran COVID-19 lebih baik kita tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.
Baca juga: Upaya Jakarta ramah wisata belanja di tengah pandemi corona
Baca juga: Inilah tips belanja saat pandemi
Baca juga: Belanja pangan secara online kurangi kontak saat pandemi COVID-19
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar