Ketua Bhayangkari berikan arahan sukses berwirausaha

id Bhayangkari polda lampung, umum bhayangkari,Wirausaha bhyangkari

Ketua Bhayangkari berikan arahan sukses berwirausaha

Ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Sarie Purwadi Arianto berikan pengarahan dalam sukses berwirausaha. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Sarie Purwadi Arianto memberikan pengarahan sukses berwirausaha kepada binaan Bhayangkari Polda Lampung.

"Para anggota Bhayangkari didorong untuk tetap berkreativitas selama masa pandemi. Kami sudah mendata, justru saat pandemi ini wirausaha binaan Bhayangkari Polda Lampung makin banyak," katanya di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan, aktivitas yang dilakukan dari rumah bisa menghasilkan sebuah produk yang mempunyai nilai jual.

Ada sebanyak 75 wirausaha binaan Bhayangkari seperti produk ekonomi kreatif, jasa klinik kecantikan, toko sembako, wedding organizer, warung bakso, dan makanan kemasan.

"Dengan kegiatan bhayangkari dibatasi dilakukan di rumah karena pandemi, justru membuat ibu-ibu bhayangkari yang memiliki potensi, bakat, ketrampilan, dan keahlian atau hobi dibuat menjadi produktif," kata dia.

Sarie menambahkan dengan berwirausaha dapat berdampak positif membantu perekonomian keluarga. Sejumlah hasil kreativitas Bhayangkari dipajang dan dipasarkan langsung di Rumah Kreatif Bhayangkari yang berada di depan rumah dinas Kapolda Lampung.

Hasil kreativitas Bhayangkari mengangkat kearifan lokal sastra Lampung  yang bisa dipakai dalam keseharian seperti tas, dompet, baju, outer, sepatu, dan jilbab.

"Ini merupakan program pembinaan dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari kepada seluruh UMKM Bhayangkari se-Indonesia," kata dia lagi.