Darmajaya dukung penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar

id Darmajaya, dj, kantor bahasa indonesia

Darmajaya dukung penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendukung Kantor Bahasa Provinsi Lampung dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendukung Kantor Bahasa Provinsi Lampung yang mengajak semua pihak menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Kita ingin perguruan tinggi sebagai insan akademik juga menguasai dan memahami bahasa Indonesia yang baik dan benar. Saat ini anak muda banyak sekali yang menulis dengan karya tulis menggunakan bahasa yang tidak baik dan benar,” kata Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya, Abdul Aziz saat melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Bahasa Lampung, Kamis.

Dia melanjutkan IIB Darmajaya memiliki mahasiswa asing yang juga mempelajari bahasa Indonesia melalui unit pelatihan teknis bahasa (UPTB).

“Kami mengajarkan kepada mahasiswa asing, bahkan kepada mahasiswa kami yang kuliah di luar negeri sebelum pandemi, juga mengenalkan bahasa daerah di perguruan tinggi luar negeri seperti di Nantong China,” kata dia.

Wakil Rektor IV, Bustomi menambahkan pertemuan dalam rangka silaturahmi itu diharapkan dapat membangun kerja sama yang baik antara IIB Darmajaya dan Kantor Bahasa.

"Bahasa Indonesia selama ini banyak digunakan oleh beberapa negara. Perguruan tinggi sebagai tempat mencetak generasi penerus bangsa juga menginginkan lulusan menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar,” katanya.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar