Dinkes Bandarlampung sebut RSP Unila siap digunakan mulai Jumat

id COVID-19,Wuhan,Pemkot,Corona lampung

Dinkes Bandarlampung sebut RSP Unila siap digunakan mulai Jumat

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarpampung Edwin Rusli saat diwawancarai. Selasa. (17/11/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Bandarlampung menyebut Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unila yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pasien COVID-19 bergejala ringan, siap digunakan mulai Jumat.

"Jumat nanti Insyaallah sudah bisa dipakai RSP untuk isolasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa saat ini Pemkot sedang dalam tahap menyiapkan perlengkapan di RSP tersebut seperti pemasangan CCTV dan obat-obatan guna pasien COVID-19.

"Kamar mandi sudah selesai, tempat tidur untuk pasien COVID-19 juga sudah selesai, kita saat ini sedang tahap pemasangan CCTV dan memasukkan obat-obatan," kata dia.

Kadinkes itu pun menyebutkan bahwa untuk tempat tidur yang disiapkan di RSP oleh Pemkot ada 17 kasur.

"Jika nanti pasien semakin banyak dan tempat tidur di RSP habis, kita akan tambah lagi 10 tempat tidur di bagian bawah, begitu pula jika pasien COVID-19 semakin membludak maka kita akan tambah lagi tempat tidur di sana," kata dia.

Dia mengatakan bahwa RSP Unila tersebut dapat menampung hingga seratus pasien COVID-19 karena di sana bangunannya ada empat tingkat