Disporapar Kalbar gencar promosikan objek wisata lewat beragam lomba

id Disporapar, kalbar, wisata kalbar

Disporapar Kalbar gencar promosikan objek wisata lewat beragam lomba

Lomba video, vlog dan selfie Disporapar Kalbar (ANTARA/Istimewa)

Lomba ini melibatkan warganet khususnya kalangan anak muda
Pontianak (ANTARA) - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar gencar mempromosikan obyek wisata di daerah itu melalui beragam lomba agar destinasi wisata yang ada semakin dikenal dan ramai dikunjungi wisatawan.

“Kegiatan beragam lomba bertemakan the Beauty Colour of Kalbar dalam rangka membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk sejak pandemi COVID-19,” ujar Kadisporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan adapun beragam lomba dengan total hadiah Rp26 juta tersebut di antaranya lomba selfie, foto, vlog, dan video berbasis media sosial.

“Lomba ini melibatkan warganet khususnya kalangan anak muda agar turut mengambil bagian dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kalbar. Video, vlog, foto, dan foto selfie bebas mengambil lokasi wisata manapun di Kalbar,” katanya.



Windy menjelaskan ada beberapa ketentuan lomba yang harus diperhatikan peserta lomba. Karya yang dikirimkan maksimal dua hasil karya berbeda dan merupakan dokumen terbaru yang diambil pada rentang waktu Januari 2020 sampai saat ini.

"Hasil karya wajib diunggah di Instagram peserta dengan keterangan yang menarik. Jangan lupa untuk menandai akun @disporaparkalbar dan menyertakan tagar #beautycolourofkalbar #rimbadanbudaya #dikalbarjak #disporaparkalbar," jelas Windy.

Ia menambahkan para peserta lomba juga wajib mendaftar terlebih dahulu di https://bit.ly/BeautyColourKalbar dan kemudian wajib mengikuti akun Instagram @disporaparkalbar.

"Jangan lupa membagi atau memposting ulang kiriman banner Contest the Beauty Colour of Kalbar di akun IG tersebut," pesan Windy.

Untuk ketentuan lomba foto dan selfie, Windy memaparkan teknik foto tentang keindahan destinasi wisata di Kalbar dengan format foto resolusi 1080x1350 piksel atau portrait 4:5. Sementara untuk lomba vlog teknik video merupakan ulasan dan promosi keindahan destinasi wisata di Kalbar dengan format landscape 1080x720 px serta durasi 2-4 menit.

"Untuk video, teknik video merupakan beauty shot destinasi pariwisata Kalbar. Format seperti vlog, landscape 1080x720 piksel dengan durasi 2-4 menit," imbuhnya.

Batas waktu pengiriman hasil karya baik berupa foto, foto selfie, vlog, atau video yakni pada 4 Desember 2020. Semua hasil karya yang masuk akan menjadi milik Disporapar Kalbar guna bahan promosi dan publikasi dengan menyertakan nama dari pemilik file. Karya-karya ini juga akan ditayangkan di galeri digital website Disporapar kalbar.

"Panitia akan mendiskualifikasi peserta baik sebelum atau sesudah penjurian, jika ditemukan adanya unsur kecurangan. Hasil karya yang dibuat adalah tanggung jawab peserta. Panitia tidak akan menerima segala bentuk protes dan tuntutan dari pihak manapun sehubungan dengan objek hasil karya peserta. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi akun Instagram Disporapar Kalbar," katanya.
Baca juga: Kabupaten Bengkayang luncurkan paket wisata untuk tingkatkan kunjungan wisatawan
Baca juga: Mangrove Pantai Tanjung Burung destinasi wisata baru di Mempawah Kalbar