Bupati Pringsewu hadiri sarasehan sosial forum keserasian sosial tahap II dan pentas kearifan lokal

id lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu hadiri sarasehan sosial forum keserasian sosial tahap II dan pentas kearifan lokal

Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri acara sarasehan Sosial Forum Keserasian Sosial Tahap II dan Pentas Kearifan Lokal, di Taman Bermain Masyarakat (TBM) Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, dengan tema "Optimalisasi Peran Organisasi Pemuda Dalam Menangkal Radikalisme". (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Pringsewu)

Sarasehan sosial diharapkan mampu meminimalisir potensi konflik

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri acara Sarasehan Sosial Forum Keserasian Sosial Tahap II dan Pentas Kearifan Lokal di Taman Bermain Masyarakat (TBM) Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, dengan tema "Optimalisasi Peran Organisasi Pemuda Dalam Menangkal Radikalisme".

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan kegiatan sarasehan sosial diharapkan mampu meminimalisir potensi konflik dan menciptakan satu kesatuan pandang bagi masyarakat, dengan melibatkan dan mengoptimalkan peran para pemuda dalam rangka menangkal bahaya radikalisme yang mungkin terjadi akibat pengaruh globalisasi dan mulai terkikisnya kearifan lokal yang ada dalam masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Pekon Nusawungu, dan ucapan yang sama kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini, salah satunya dalam bentuk pementasan seni serta pembangunan fisik dan non fisik,” kata Sujadi.

Pada acara sarasehan ini, turut hadir Kadis Sosial Bambang Suharmanu, Kaban Kesbangpol Sukarman, Camat Banyumas Hartoyo, Uspika Kecamatan Banyumas, Kepala Pekon Nusawungu, beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat Pekon Nusawungu.
Baca juga: Register 22 Di Pringsewu Berpotensi Konflik Agraria