Sering terlihat tanpa masker, Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows positif COVID-19

id mark meadows,positif covid-19,gedung putih,kepala staf gedung putih,donald trump

Sering terlihat tanpa masker, Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows  positif COVID-19

Dokumentasi-- Mark Meadows, Kepala Staf Gedung Putih, berdiri di tengah, diapit eksekutif Ford Motor Co. (kiri) dan Presiden Donald Trump (kanan) yang mengenakan masker selama kunjungannya ke pabrik Rawsonville di Ypsilanti pada 21 Mei 2020. (ANTARA/Khusus untuk Detroit Free Press via USA TODAY NETWORK/REUTERS/pri.

Washington (ANTARA) - Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows, yang sering terlihat di acara publik tanpa mengenakan masker, didiagnosis terpapar COVID-19, demikian menurut keterangan narasumber yang dekat dengan hal ini, Jumat.

Namun belum jelas mengenai kapan atau bagaimana Meadows terinfeksi.

Anggota tim kampanye Donald Trump--kandidat presiden petahana AS, Nick Trainer, juga  positif COVID-19, menurut sumber yang sama.

Meadows adalah penasihat Trump yang juga mantan legislator di North Carolina. Ia sering menemani Trump dalam kegiatan kampanye di masa-masa akhir sebelum hari pemungutan suara pada 3 November lalu.

Terinfeksinya Meadows, yang menghadiri perayaan malam pemilu di Gedung Putih bersama puluhan pendukung Trump lainnya, menjadi kasus terbaru COVID-19 yang muncul di lingkungan terdekat Trump.

Sebelumnya, Trump sendiri juga telah terpapar virus corona pada Oktober dan dirawat di rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan sembuh. Istri dan putra Trump, Melania dan Barron, juga terpapar COVID-19 tak lama setelahnya.

Penasihat keamanan nasional Trump, Robert O'Brien, juga terinfeksi COVID-19. Sementara seorang kawan Trump, mantan kandidat presiden dari Partai Republik, Herman Cain, meninggal dunia karena COVID-19 pada Juli lalu, usai menghadiri salah satu acara kampanye Trump.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar