Dua pemain muda Semen Padang dipanggil ikuti TC Timnas U-19

id Semen Padang FC, Sumbar, Padang, Timnas U-19

Dua pemain muda Semen Padang dipanggil ikuti TC Timnas U-19

Para pemain Semen Padang FC saat berlatih kembali. Dua pemain muda Semen Padang FC bek tengah Fadhil Aditya dan gelandang Genta Alpredo dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U-19 menghadapi AFC U-20 Asian Cup di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20. (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Dua pemain muda Semen Padang FC bek tengah Fadhil Aditya dan gelandang Genta Alpredo dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U-19 menghadapi AFC U-20 Asian Cup di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20.

Manajer Semen Padang Effendi Syahputra melalui keterangan pers di Padang, Jumat,  mengatakan terpilihnya kedua pemain mudanya disambut positif oleh tim dan membuktikan SPFC dapat terus menelurkan pemain-pemain muda dalam membela timnas.

"Ini hal positif buat Semen Padang FC, artinya kita terus menghasilkan pemain-pemain muda terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara," kata dia.

Dia berharap Fadil dan Genta bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya agar terpilih masuk tim Piala Asia dan Piala Dunia.

"Bagi kami momen ini juga menjadi semangat untuk terus berburu talenta-talenta muda terbaik khsusnya talenta muda asli Minang, untuk ditetaskan menjadi pemain nasional masa depan melalui klub ini," kata dia.

Bagi Fadhil, pemanggilan ini merupakan lanjutan setelah mengikuti TC di Kroasia, sedangkan bagi Genta ini merupakan pemanggilan perdana bagi gelandang masa depan Sumatera Barat tersebut.

Kedua pemain akan bergabung latihan dari rumah masing – masing mulai Kamis kemarin. Fadhil menyatakan bersyukur dan akan tetap memberikan yang terbaik untuk bisa masuk skuad inti.

"Tentu TC kali ini sangat berbeda, biasanya kita bisa berkumpul dengan pemain-pemain lainnya sekarang latihan mandiri. Pola latihan tentunya juga berbeda latihan mandiri kemungkinan besar sedikit dengan memegang bola dan lebih banyak kepada core trainning yang berguna untuk upper body kita," kata dia.

Dia berjanji bekerja lebih keras lagi agar terpilih masuk skuad U-19 untuk kejuaraan AFC dan Piala Dunia, sedangkan Genta menyatakan akan memanfaatkan kesempatan ini agar lolos masuk skuad timnas U-19.

"Pemanggilan ini membuat saya terharu. Saya harus memberikan jawabannya dengan menampilkan perjuangan terbaik saya menembus skuad timnas U-19. Saya akan bekerja keras dan fokus, semoga bisa terpilih untuk skuad ke AFC dan Piala Dunia U20," sebut Genta.

PSSI akan menggelar TC secara virtual di mana setiap anggota tim latihan secara virtual ditempat tinggalnya masing-masing, mulai 5 November sampai dengan 15 November.