Kasrem 043/Gatam tutup latihan penanggulangan bencana alam

id korem 043 gatam, kasrem 043 gatam, latihan bencana alam, kodim di lampung

Kasrem 043/Gatam tutup latihan penanggulangan bencana alam

Penutupan latihan penanggulangan bencana alam (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Sulistiono, menutup kegiatan latihan penanggulangan bencana alam 043/Gatam  tahun 2020.

"Kegiatan ini diikuti 190 peserta dari sejumlah kodim jajaran Korem 043/Gatam," kata Benny di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat.

Latihan ini, lanjutnya, mengusung tema "Melalui Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 043/Gatam Beserta Jajarannya Melaksanakan Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Bencana Alam Untuk Mendukung Tugas Pokok Kodam II/ Sriwijaya".

Ia menekankan bahwa bahwa alah satu tugas sebagai prajurit TNI adalah membantu penanggulangan dan penanganan dampak bahaya bencana alam dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Instansi terkait lainnya.

Hal tersebut untuk melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.

"Selanjutnya menyangkut dengan tugas Korem 043/Gatam sebagai satuan komando ke wilayahan telah menyelenggarakan latihan penanggulangan bencana alam selama 5 hari," ujarnya.

Menurutnya, dalam mengikuti latihan ini para peserta latihan telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh sehingga latihan ini dapat terselenggara dengan baik, aman tertib dan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Dengan telah dilaksanakan latihan ini, para prajurit Korem 043/Gatam dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personel serta senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan kemampuan mendeteksi sedini mungkin segala perkembangan situasi yang kemungkinan akan menyebabkan terjadinya bencana alam di wilayah masing-masing," pungkasnya.