HK gelar operasi simpatik guna kurangi kecelakaan di jalan tol

id lampung, hk, hutama karya

HK gelar operasi simpatik guna kurangi kecelakaan di jalan tol

PT Hutama Karya, (persero) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) melaksanakan operasi simpatik dengan membagikan kopi dan permen kepada pengendara yang masuk ke jalan tol melalui gerbang tol Kayu Agung utama. (Foto : Antaralampung/Doc Hutama Karya)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya, (persero) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) melaksanakan operasi simpatik dengan membagikan kopi dan permen kepada pengendara yang masuk ke jalan tol melalui gerbang tol Kayu Agung utama.

“Kita laksanakan operasi simpatik ini guna mengurangi kecelakaan di jalan tol akibat mengantuk. Dengan membagikan suvenir berupa kopi dan permen, ini merupakan kepedulian perusahaan kepada pengguna jalan tol,” kata Branch Manager PT Hutama Karya (persero) ruas Terbanggi Besar-Pematang panggang-Kayu Agung, Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Bandarlampung, Rabu. ‘

Menurutnya, pembagian suvenir ini dilakukan dari gerbang tol Kayu Agung utama atau dari arah jakabaring Sumatera Selatan yang hendak melanjutkan perjalanan ke Provinsi Lampung.

Selain itu, pembagian ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan kepada pengguna jalan tol, serta dapat menurunkan angka kecelakaan lalulintas akibat mengantuk.

Yoni menjelaskan, bahaya yang sering terjadi pada pengendara yaitu, bahaya mengantuk berat saat berkendara yaitu, tidur pendek selama 1-30 detik. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi pengendara yang sedang mengendarai mobil di jalan tol.

Pembagian suvenir kopi dan permen ini dilakukan oleh petugas untuk mengampayekan keselamatan di jalan jalan tol mengenai bahaya ngantuk ketika berkendara.

“Semoga dengan adanya kampanye ini bisa angka kecelakaan di jalan tol bisa berkurang,” katanya

Kampanye ini bisa mendukung dan mengurangi angka kecelakaan di jalan tol. Dan semoga tidak ada kecelakaan lagi setelah di adakan kegiatan ini, lanjut dia.