Bupati Pringsewu hadiri acara "Mapak Tuyo" di Bendungan Way Ngison Pagelaran

id lampung, pringsewu,bupati pringsewu

Bupati Pringsewu hadiri acara "Mapak Tuyo" di Bendungan Way Ngison Pagelaran

Bupati Pringsewu Sujadi. (ANTARA/HO)

Harapan nantinya sungai akan bersih dari sampah dan bisa kembali berfungsi normal,

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri acara Mapak Tuyo atau jemput air di Bendungan Way Ngison, Kecamatan Pagelaran.

Dalam sambutannya Sujadi menjelaskan bahwa acara Mapak Tuyo pada hakikatnya dilakukan menandai masuknya musim hujan tahun 2020, dan untuk mengingatkan agar masyarakat menjaga bumi, salah satunya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan khususnya di sungai, serta dapat menjaga mata air sebagai sumber kehidupan.

“Dengan harapan nantinya sungai akan bersih dari sampah dan bisa kembali berfungsi normal, untuk mengairi lahan pertanian masyarakat,” katanya

Sujadi menjelaskan acara ini juga sebagai wahana untuk bersama-sama memanjatkan doa serta memohon keselamatan dari Allah Subhanahu Wataala bagi seluruh warga masyarakat, khususnya para petani yang akan segera menggarap sawah di Kabupaten Pringsewu.

Sujadi juga mengingatkan kondisi pandemi COVID-19 ini, untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingatlah untuk selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, kata Bupati Sujadi pula.
Baca juga: Bupati Pringsewu ajak masyarakat disiplin terapkan 3M
Baca juga: Bupati Pringsewu serahkan sertifikat kepada masyarakat Pekon Sinarwaya