Satgas KONI Lampung gelar sarasehan bersama atlet PON

id satgas koni, pon, atlet pon lampung, sarasehan

Satgas KONI Lampung gelar sarasehan bersama atlet PON

Sarasehan Satgas KONI Lampung bersama atlet PON (ANTARA/HO)

Kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan atlet PON Lampung dengan unsur pelatih dan Satuan Tugas KONI Lampung
Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Tugas Komite Olahraga Nasional Indonesia (Satgas KONI) Provinsi Lampung menggelar sarasehan bersama atlet PON Papua 2021. 

"Kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan atlet PON Lampung dengan unsur pelatih dan Satuan Tugas KONI Lampung," kata Ketua Satgas KONI Lampung Dr Frans Nurseto, di Bandarlampung,  Selasa (27/10) malam. 

Ia menjelaskan sarasehan ini secara kontinu akan diselenggarakan, untuk memupuk kebersamaan sesama atlet, dan akan digelar setiap bulan. 

Satgas KONI ingin ada tumbuh kebersamaan sesama atlet dalam satu suara untuk meraih supremasi tertinggi perolehan medali, dalam mewujudkan target Lampung masuk 10 besar nasional.

"Selain sarasehan, setiap pekannya di malam Jumat, atlet bersama pelatih dan satgas menyelenggarakan Yasinan. Ini dilakukan selain latihan untuk tujuan prestasi dan menyehatkan jasmani, Kami mencoba memberi kekuatan rohani melalui kegiatan keagamaan," kata Frans yang juga Wakil Ketua Umum KONI Lampung itu pula.

Babe, sapaan akrabnya mengatakan, satgas tidak bosan-bosan mengingatkan pelatih untuk memotivasi atlet agar tetap 'on the track' berlatih. Dengan begitu skema periodisasi latihan dapat berjalan dengan baik.

"Menjaga pola hidup sehat dan pergaulan diharapkan menjadi jati diri atlet, sehingga selama pandemi COVID-19, seluruh atlet bisa terbebas dan membentengi diri dari pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia," kata dia.
Baca juga: KONI Lampung tes cepat atlet PON antisipasi COVID-19


Koordinator Sub Kepelatihan Satgas KONI Lampung Suwarli mengatakan sarasehan yang mempertemukan atlet dan satgas dilakukan untuk memupuk persaudaraan. 

Ke depan, lanjutnya, kegiatan ini akan diselenggarakan satu bulan sekali, sebagai wahana tukar pikiran baik masalah pribadi dan latihan dalam meningkatkan motivasi bagi atlet.

"Kita ingin dalam sarasehan ini antara atlet dan sesama atlet, mampu berbaur dan menumpahkan unek-uneknya baik masalah pribadi dan latihan, agar dapat diselesaikan dengan kebersamaan," katanya pula.
Baca juga: Yusuf Barusman kunjungi Padepokan Gajah Lampung
Baca juga: KONI Lampung apresiasi pembangunan GOR mini di ITERA
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar