Liverpool kalahkan Midtjylland 2-0, Diogo Jota cetak gol lagi

id liga champions,liverpool,midtjylland,diogo jota,mohamed salah

Liverpool kalahkan Midtjylland 2-0, Diogo Jota cetak gol lagi

Penyerang Liverpool Diogo Jota mencetak gol ke gawang Midtjylland dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (27/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool mengalahkan Midtjylland 2-0, Diogo Jota mencetak gol lagi dalam laga putaran kedua Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Jota memecahkan kebuntuan dengan sontekan mudah memanfaatkan umpan tarik Trent Alexander-Arnold pada menit ke-55 untuk membuka keunggulan Liverpool, demikian catatan laman resmi UEFA.

Penyerang Portugal itu melanjutkan tren performa positifnya, setelah akhir pekan lalu ia juga mencetak gol untuk menentukan kemenangan Liverpool atas Sheffield United di Liga Inggris.

Mohamed Salah melengkapi kemenangan Liverpool lewat eksekusi penaltinya pada menit ketiga injury time, setelah ia dijatuhkan oleh Paulinho di dalam area terlarang seusai menerima umpan terobosan dari Alexander-Arnold.

Laga itu sekaligus menandai untuk kali pertama Xherdan Shaqiri dipercaya Juergen Klopp tampil satu pertandingan penuh, setelah terakhir kali gelandang Swiss itu melakoninya pada 4 Desember 2019 dalam kemenangan telak 5-2 atas Everton.

Klopp melanjutkan skema 4-2-3-1 yang ia terapkan di pertandingan sebelumnya, tetapi babak pertama berlalu tanpa peluang berarti malah Midtjylland yang punya kesempatan untuk unggul saat Anders Deyer lolos dari jebakan offside, beruntun kiper Alisson Becker bisa mengamankan gawang Liverpool.

Liverpool meraih tiga poin penuh, tetapi mereka meninggalkan pertandingan dilanda masalah baru sebab Fabinho hanya merumput 30 menit dan keluar dalam keadaan cedera digantikan bek muda Rhys Williams.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool mengambil alih posisi puncak klasemen Grup D memanfaatkan hasil imbang antara Atalanta kontra Ajax di pertandingan lain.

Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Atalanta untuk memperbesar peluang mereka mengamankan satu tiket ke babak gugur pada Selasa (3/11) waktu setempat (Rabu WIB), sedangkan Midtjylland bakal memburu poin perdananya saat menjamu Ajax.



Susunan pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho (Rhys Williams), Joe Gomez, Andy Robertson; Jordan Henderson (Georginio Wijnaldum), James Milner; Xherdan Shaqiri, Takumi Minamino (Sadio Mane), Diogo Jota (Roberto Firmino); Divock Origi (Mohamed Salah)
Pelatih: Juergen Klopp

Midtjylland (4-2-3-1): Mikkel Andersen; Joel Andersson, Erik Sviatchenko, Alexander Scholz, Paulinho; Frank Onyeka, Jens-Lys Cajuste (Bozhidar Kraev); Anders Dreyer, Pione Sisto (Evander), Awer Mabil (Mikael Anderson); Sory Kaba (Luca Pfeiffer)
Pelatih: Brian Priske
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar