Jumlah kasus COVID-19 di Lampung bertambah 40

id COVID-19,Wuhan,Corona Lampung,positif

Jumlah kasus COVID-19 di Lampung bertambah 40

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung Selasa. (27/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan jumlah kasus COVID-19 di wilayahnya kembali bertambah menjadi 1.686 setelah ada penambahan 40 orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

"Sebanyak 40 penambahan kasus COVID-19 tersebut terbanyak dari Kota Bandarlampung berjumlah 32 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa.

Kemudian, lanjut dia, dua pasien COVID-19 berasal dari Kabupaten Lampung Utara, satu orang dari Kota Metro, Satu orang dari Kabupaten Lampung Barat, satu orang dari Kabupaten Pesawaran, satu orang dari Kabupaten Pringsewu, dan dua pasien positif dari Kabupaten Lampung Selatan.

Ia juga mengatakan bahwa dari 40 kasus COVID-19 tersebut 15 orang didapatkan dari hasil penelusuran dari pasien positif sebelumnya dan 25 merupakan kasus baru.

Selain itu, Kadinkes tersebut juga mengatakan bahwa kasus selesai isolasi di Lampung juga mengalami penambahan 24 orang sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh hingga kini berjumlah 1.100.

"24 kasus selesai isolasi masing-masing terdiri dari 19 orang dari Kota Bandarlampung, Kota Metro satu orang, Kabupaten Lampung Timur satu orang, Tanggamus satu orang, Lampung Tengah satu orang, Tulangbawang satu orang," kata dia.

Reihana juga mengatakan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung pun mengalami penambahan menjadi 68 orang, setelah ada empat pasien positif virus corona yang meninggal dunia.

"Empat orang yang meninggal dunia ini kesemuanya merupakan warga Kota Bandarlampung dan salah satu dari jenazah dimakamkan tidak menggunakan protokol kesehatan," kata dia.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar